Berkas Duo Budi, Pembobol Rumah Kosong di Jelutung Dikirimkan Minggu Depan

Berkas Duo Budi, Pembobol Rumah Kosong di Jelutung Dikirimkan Minggu Depan

PEMBOBOLAN: Dua tersangka pembobol rumah kosong dan barang bukti usai diamankan.-DOK/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Budi (34) dan Budi Heyanto (39), hingga kini masih mendekam di dalam Sel Tahanan Mapolsek Jelutung. Keduanya merupakan tersangka pembobolan rumah kosong, yang diamankan Polisi beberapa waktu lalu. Perkembangan terbaru dari kasus ini, berkas perkara keduanya akan segera dikirimkan.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Fajarudin mengatakan, saat ini pihaknya masih melengkapi berkas kedua tersangka ini.

"Benar, berkas masih kita lengkapi, jika sesuai estimasi kita, minggu depan berkas tersangka ini sudah kita kirimkan ke JPU Kejari Jambi,” kata Ipda Fajar, pada Minggu 22 Mei 2022.

Selain itu, penyidik saat ini juga masih melakukan pengembangan terhadap barang bukti yang dijual oleh pelaku.

BACA JUGA:Banyak Pungli di Jambi, Sopir Truk Batu Bara Keluhkan Gaji Habis di Jalan

BACA JUGA:Kuku Mulut

"Masih kita lakukan pengembangan, semoga bisa kita dapatkan untuk kepentingan penyidikan," tutupnya.
Diketahui sebelumnya, Tim Macan Polsek Jelutung mengamankan dua pelaku spesialis bobol rumah kosong, di Kawasan Cempakaputih, Jelutung. Kedua pelaku tersebut yakni Budi (34) dan Budi Heryanto (39). Keduanya merupakan warga Jelutung dan ditangkap pada Minggu dini hari, 8 Mei 2022 lalu.

Kapolsek Jelutung, Iptu Imron mengatakan, pelaku sudah menjalankan aksinya sejak sebelum bulan puasa lalu. Namun, baru ketahuan oleh korban saat pulang ke rumahnya pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.
"Total kerugian Rp 20 juta, mereka mengambil barang-barang korban secara berulang, tiga sampai empat kali," kata Kapolsek beberapa waktu lalu.

Setelah mengambil barang korban, para pelaku membawa barang-barang itu ke rumah mereka. Mereka membawa barang hasil curian tersebut secara berangsur-angsur.
"Mereka resedivis, baru bebas pada tahun 2021 lalu di Mapolsek Jelutung, artinya mereka tidak jera," jelasnya. (dra/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: