Kampung Wisata di Kelurahan Talang Bakung Sudah Dibuka

Kampung Wisata di Kelurahan Talang Bakung Sudah Dibuka

Kuda telah disiapkan untuk Kampung Wisata di Kelurahan Talang Bakung -Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah pandemi Covid-19 terus melandai dan pemerintah melonggarkan aturan penggunaan masker bagi masyarakat, banyak aktivitas yang mulai dilaksanakan di area publik.

Termasuk di Kota Jambi. Kawasan wisata pun sudah kulai beroperasi. Salah satunya Kampung Wisata yang berada di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Lurah Talang Bakung, Rustam mengatakan dibukanya Kampung Wisata itu lantaran kasus Covid-19 yang saat ini kian membaik.

"Kita sudah mulai buka lagi, jadi masyarakat Jambi atau pengunjung bisa datang untuk sebagai salah satu tempat wisata," katanya.

BACA JUGA:Bukan SIT, SDN Mandiri Excellent Terapkan Pembelajaran Islami, Kepsek: Tak Menutup untuk Agama Lain 

BACA JUGA:Pasca Sekolah Terbakar, Pihak SDN 164 Kota Jambi Harap Bisa Buka PPDB

Kampung Wisata yang lokasinya di Taman Rimba ini, dikatakan Rustam kini telah memiliki empat ekor kuda yang dapat digunakan pengunjung untuk berkeliling. "Kudanya juga sudah kita tambah," sebutnya.

Talang Bakung, menurutnya salah satu lokasi yang tepat untuk memiliki tempat wisata. Sebab, salah satu kelurahan yang berada di tengah kota dan gerbang utama pengunjung memasuki Kota Jambi.

"Di mana ada tempat wisata yang tidak dikelola dengan baik, kami berusaha untuk mengisi lapak yang kosong ini oleh masyarakat," ujarnya.

Kata dia, masyarakat pun dilibatkan dalam Kampung Wisata tersebut untuk mengelola langsung. Sehingga dengan kehadiran kampung ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Kuartal I 2022, Agung Podomoro Land Catatkan Kinerja Positif 

BACA JUGA:Jokowi Sebut Larangan Ekspor Bikin Harga Minyak Goreng Turun,Ternyata di Pasar Masih Tinggi

Di sana, pelaku UMKM menjajakan jualannya. Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Jambi untuk bekerja sama terkait pengelolaan parkir di Taman Rimba. "Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan sudah koordinasi dengan pihak Aset Pemprov Jambi," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: