Perayaan Hari Raya Waisak, Umat Buddha Padati Vihara Jaya Manggala

Perayaan Hari Raya Waisak, Umat Buddha Padati Vihara Jaya Manggala

SEMBAYANG : Umat Buddha yang sedang melakukan ibadah di Vihara Jaya Manggala.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Perayaan hari raya Waisak di Vihara Jaya Manggala dipadati ratusan umat Buddha yang datang pada Senin, 16 Mei 2022.

Rangkaian perayaan Waisak di Vihara ini dimulai dengan membaca kitab suci paritta dan dilanjutkan dengan ritual prada signa atau mengelilingi pohon bodi.

"Umat yang datang diperkirakan sekitar jam 300 an, tahun ini yang pasti lebih ramai dibandingkan dua tahun sebelum ini karena masa pandemi," kata Pengurus Vihara Jaya Manggala, Piter Le.

Pantauan di lapangan, tampak umat dengan khidmat membaca kitab suci paritta yang dipimpin oleh Bhiksu. Umat Buddha membaca Paritta ini di lantai dua dan lantai tiga Vihara.

BACA JUGA:Makna Mandi Buddha Saat Waisak

BACA JUGA:Manfaat Membaca Kitab Suci Paritta

"Harapannya pada perayaan Waisak Tahun ini kita dapat hidup rukun dan sikap toleransi antar umat beragama tetap terjaga," jelasnya.

Selain mengadakan peringatan Waisak, pengurus Vihata Jaya Manggala juga mengumumkan pemenang dari lomba yang diadakan sebelumnya.

"Lombanya ada melukis Buddha, olahraga pimpong dan yang lainnya," pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri, turut dijaga oleh 25 Personel Kepolisian dari Polda dan Polresta Jambi dengan tujuan perayaan Hari Raya Waisak dapat berjalan aman dan lancar. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: