PLN UIW S2JB Tanda Tangani Pengalihan PJBL PLTMH Napal Melintang

PLN UIW S2JB Tanda Tangani Pengalihan PJBL PLTMH Napal Melintang

PLN UIW S2JB Tanda Tangani Berita Acara Pengalihan PJBL PLTMH Napal Melintang--

Palembang, JAMBI-INDEPENDENT.CO ID- PT Napal Melintang Energi menjalin kerjasama pembangunan IPP PLTMh Napal Melintang dengan kapasitas 1 x 500 kW dengan PLN UIW Sumatera Barat dan sekarang dialihkan ke UIW S2JB karena terjadi proses pengalihan asset di wilayah kerja UIW Sumbar. Pembangunan pembangkit ini menjadi prioritas pembangkit IPP EBT yang termasuk dalam kategori pembangkit Prioritas.

Bertempat di Ruang Rapat Bala Putra Dewa Kantor PLN UIW S2JB, Direktur PT Napal Melintang Energi, Manager Operasional beserta jajaran hadir dalam agenda Penandatanganan Berita Acara Pengalihan Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) PLTMh Napal Melintang 1 x 500 kW yang dilaksanakan pada Jumat, 20 Mei 2022.

General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto yang didampingi oleh Senior Manager Perencanaan, Adhi Herlambang & Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan, Dian Herizal berharap dapat berkontribusi meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan melalui perbaikan tegangan khususnya untuk pelanggan di wilayah kerja ULP Kersik Tuo. "Pembangkit EBT merupakan Primadona di PLN saat ini, saya berharap PLTMH ini mampu beroperasi secara optimal sesuai dengan yang tertuang pada PJBL serta berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas tegangan". Ujar Bambang.

Sementara itu General Manager PLN UIW Sumbar, Tony Wahyu Wibowo menyampaikan maksud dan tujuan dari pelaksanaan penandatanganan Berita Acara ini adalah karena adanya pengalihan asset di wilayah Kabupaten Kerinci yang mulanya berada di UIW Sumbar dialihkan kepada UIW S2JB. “Saya berharap PLTMh ini dapat menambah bauran energi baru terbarukan di wilayah kerja S2JB sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar.” Pungkas Tony.

BACA JUGA:Danramil 09/TP Bertindak Sebagai Komandan Upacara Harkitnas di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

BACA JUGA:Usai Kalah dari Thailand, Ketum PSSI Masuk Ruang Ganti Indonesia

Direktur Utama PT Napal Melintang Energi, Muhammad Yusuf berkesempatan menyampaikan Sambutan serta menjelaskan secara singkat Lokasi & kondisi PLTMh Napal Melintang yang telah efektif beroperasi kembali pada 31 Januari 2022. "PLTMh Napal Melintang telah lama beroperasi mulai tahun 2014 dengan melayani pelanggan PLN khususnya yang berada di Kabupaten Kerinci, kami tentunya berkomitmen untuk selalu mengoptimalkan operasinya karena Pembangkit ini juga ramah lingkungan" Tuturnya.

Acara ditutup dengan melakukan penandatanganan berita acara pengalihan PJBL yang dilakukan antara General Manager PLN UIW S2JB, General Manager PLN UIW Sumbar dan Direktur PT Napal Melintang Energi dengan disaksikan oleh Manajemen PLN yang hadir pada kesempatan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: