Ini Alasan Polres Sarolangun, Datangi dan Pantau Hewan Ternak Warga

Ini Alasan Polres Sarolangun, Datangi dan Pantau Hewan Ternak Warga

Sejumlah petugas dan warga saat mengobati salah satu hewan ternak milik warga.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan sapi, Polres Sarolangun ikut memantau langsung kondisi ternak di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut belum lama ini.

Pemantauan penularan penyakit PMK dilakukan dengan mendatangi sejumlah kandang sapi yang ada di Kabupaten Sarolangun, dan bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun, AKBP Anggun Cahyono melalui Kasi Humas. Iptu Rendradi mengatakan, pemantauan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sarolangun melalui Kasat, Kapolsek hingga Babhinkamtibmas.

"Kita berikan imbauan kepada para peternak sapi agar menjaga kebersihan kandang sehingga tidak mudah terkena penyakit khususnya PMK,” katanya baru-baru ini.

BACA JUGA:Anggap Kurikulum Merdeka Berhasil, Wabup Safrudin Beri Komentar Ini

BACA JUGA:Catat Tujuh Kasus DBD, Ini yang Dilakukan Puskesmas Teluk Rendah Tebo

Kata dia, pemantauan terhadap ternak milik warga, dilakukan secara intensif di seluruh wilayah Sarolangun, sebagai upaya pencegahan pada setiap hewan.

“Kita berharap PMK yang mulai mewabah di beberapa wilayah dan jangan sampai masuk ke Sarolangun,” ucapnya

Penyebaran penyakit PMK pada ternak sapi terjadi disejumlah daerah dimulai dari Jawa Timur, juga telah menyebar di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan mengakibatkan kerugian cukup besar lantaran ternak sapi mati secara tiba-tiba.

Ternak sapi di Kabupaten Sarolangun tersebar hampir menyeluruh di sejumlah desa khususnya desa dengan dominan pekerjaannya pertanian. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/