Ini 7 Alasan Menapa Anda Harus Menghindari Melewatkan Makan

Ini 7 Alasan Menapa Anda Harus Menghindari Melewatkan Makan

Alasan Mengapa Anda Harus Menghindari Melewatkan Makan-pixabay-

JAMBI-INDEPENDET.CO.ID-Rasanya melewatkan sarapan, makan siang, atau makan malam sesekali tidak ada salahnya. Ini tidak benar. Apakah Anda perlu menurunkan berat badan atau mempertahankan gaya hidup sehat, memiliki jadwal makan yang teratur dan konsisten adalah penting. Banyak hal yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda melewatkan waktu makan dan inilah beberapa di antaranya:

1. Anda kehilangan nutrisi yang Anda butuhkan
Makan bukan hanya tentang mengisi diri Anda dengan makanan untuk memuaskan rasa lapar Anda. Saat Anda makan, Anda juga memberi tubuh Anda protein virus, karbohidrat, serat, vitamin, mineral, dan setiap nutrisi lain yang dibutuhkan untuk gaya hidup sehat. Melewatkan makan berarti Anda kehilangan nutrisi ini dan itu dapat memiliki efek negatif pada fungsi tubuh Anda secara umum.

2. Anda cenderung makan berlebihan saat makan berikutnya
Melewatkan makan membuat Anda merasa sangat lelah dan lapar. Anda kekurangan energi untuk berfungsi dengan baik dan kemungkinan besar Anda akan makan berlebihan saat makan berikutnya untuk mengisi kekosongan yang telah Anda buat sebelumnya.

3. Metabolisme Anda melambat
Melewatkan makan dapat memiliki efek sebaliknya pada rencana penurunan berat badan Anda. Ketika Anda melewatkan waktu makan, tubuh Anda tidak bertindak seefisien yang seharusnya dan metabolisme Anda melambat. Jadi apa yang dimaksudkan sebagai rencana penurunan berat badan mungkin tidak efektif seperti yang Anda inginkan. Ketika Anda makan secara teratur, tubuh Anda memiliki energi yang dibutuhkan untuk metabolisme yang lebih cepat, yang dapat menghasilkan penurunan berat badan yang sehat.

BACA JUGA:Foto Buku Nikah Tersebar, Al Ghazali: Iya Benar, Tapi Ceweknya Belum Tau Kan?

BACA JUGA:Terlalu Sering Makan Gorengan Bisa Sebabkan Kanker Payudara

4. Anda memiliki peningkatan risiko diabetes
Alih-alih menurunkan berat badan, apa yang Anda dapatkan dari melewatkan makan adalah diabetes. Pergi tanpa makan siang setiap hari dapat meningkatkan risiko terkena diabetes karena lonjakan kadar glukosa darah.

5. Dapat menyebabkan perubahan hormonal
Ketika Anda tidak makan secara teratur, tingkat kortisol - hormon stres - meningkat dalam tubuh karena tubuh Anda mulai berpikir Anda kelaparan. Ini dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda karena peningkatan kadar kortisol dapat menyebabkan penambahan berat badan, gangguan fungsi kekebalan tubuh, peningkatan risiko penyakit, dan ketidakseimbangan gula darah.

6. Ini mengacaukan suasana hati dan konsentrasi Anda
Otak Anda membutuhkan glukosa untuk berfungsi dengan baik. Ketika Anda tidak mendapatkannya, Anda mungkin menjadi murung dan sulit berkonsentrasi pada tugas-tugas sederhana.


7. Membuat Anda merasa lelah dan lesu
Makanan secara harfiah adalah bahan bakar tubuh dan memberi kita energi. Tanpa itu, Anda tidak dapat berfungsi dengan baik dan Anda akan merasa lelah tidak peduli berapa banyak Anda tidur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: