Sekda Merangin Bakal Surati Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Sekda Merangin Bakal Surati Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Sekda Merangin, Fajarman.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan pendemo yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) mengelar demontrasi di Depan Gedung Kantor Bupati Merangin, Selasa 17 Mei 2022 pagi tadi.

Ratusan Pendemo meminta Pemkab  Merangin menjadi jembatan keluhan petani Kabupaten Merangin terkait turunnya harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit.

Menanggapi hal tersebut, Fajarman Sekda Kabupaten Merangin usai hearing mengaku akan mencari solusi terkait tuntutan dari petani yang tergabung dalam Apkasindo Kabupaten Merangin.

“Pemerintah Kabupaten Merangin sendiri secepatnya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi terkait tuntutan petani sawit Kabupaten Merangin tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:Tak Kunjung Ada Izin, Pemilik Ruko di Bangko Lanjutkan Bangun Jalan Cor

BACA JUGA:Sikapi Harga TBS Anjlok, Petani Sawit di Bungo Juga Gelar Aksi

"Pertama tentang harga TBS yang turun sampai 70 persen, akibatnya operasional mereka tidak sesuai dengan pendapatan lagi. Kemudian mereka juga meminta tentang peninjauan larangan Ekspor kepada Pemerintah pusat yang merugikan petani,"ungkap Fajarman.

Terkait hal tersebut pihaknya akan mengambil langkah-langkah dalam beberapa hari ini, dengan menyurati dan berkoordinasi lansung dengan Pemprov Jambi termasuk menyurati presiden terkait larangan ekspor melaui pemerintah Provinsi Jambi.

"Sehingga kebijakan yang dikeluarkan nanti seragam dengan pemerintah Provinsi Jambi,"tambah Fajarman. (min/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: