Tak Kunjung Ada Izin, Pemilik Ruko di Bangko Lanjutkan Bangun Jalan Cor

Tak Kunjung Ada Izin, Pemilik Ruko di Bangko Lanjutkan Bangun Jalan Cor

Kondisi jalan di depan salah satu ruko yang dilanjutkan, padahal belum ada izin mengenai pembuatan jalan tersebut.-Ali Amin-https://jambiindependent.disway.id/

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski sudah dihentikan pada pertengahan April lalu, saat ini pembangunan jalan menuju salah satu ruko pribadi di sebelah Melati Swalayan Bangko, dilanjutkan.

Padahal, pembangunan yang memamkan trotoar jalan itu tidak memiliki izin. Sehingga kala itu, terpaksa dihentikan. Bahkan, pembangunan jalan pribadi itu, diduga kuat merusak aset Pemkab Merangin dan mengganggu tatanan keindahan kota dan pejalan lainnya.

Meski sudah mendapat teguran, namun sepertinya tetap tidak diindahkan oleh Among, yang tak lain adalah pemilik ruko. Bahkan pembangunan jalan yang menutup aliran air tersebut tetap dilanjutkan tanpa izin dari pemerintah.

Terkait hal itu Sekda Merangin, Fajarman mengatakan, berdasarkan rapat terakhir dengan Dinas terkait untuk memperbarui izinnya, karena adanyaTempat Pembuangan Sementara (TPS ) dan aset milik daerah berupa trotoar.

BACA JUGA:Tangani Lonjakan Traffic Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Ini yang Dilakukan Smartfren

BACA JUGA:Biar Mudah Urus Administrasi, Sediakan Jalur Khusus Lansia dan Disabilitas

"TPS katanya sudah diganti dengan membangun di lokasi yang lain, kemudian trotoar kita minta dirubah desainnya, jadi turun jalan yang dibangun itu jangan sampai ke jalan," kata Fajarman. Selasa 17 Mei 2022.

Diakui Fajarman, bahwa Pemkab belum menerima laporan dari pihak aset, karena yang memberikan izin dari bidang Aset BPKAD Merangin.

"Izin yang baru saya belum dapat laporan dan pembebasan asetnya saja itu belum ada laporannya ke saya, jika tidak sesuai aturan dan speknya kita (Pemkab, red), kalau memang harus bongkar kita bongkar," tegasnya.

Pantauan di lapangan, pembangunan jalan menuju Ruko itu sudah hampir selesai, namun kenyataannya tidak sesuai dengan aturan dan spek yang dikatakan Sekda Merangin Fajarman.  (min/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/