Final Piala Thomas 2022 : Indonesia Padang Formasi Ini Lawan India

Final Piala Thomas 2022 : Indonesia Padang Formasi Ini Lawan India

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Tim bulutangkis Indonesia berhasil lolos ke final Piala Thomas 2022 dan akan bersua India, di Impact Arena, Bangkok, Minggu 15 Mei 2022. Meski diunggulkan, Tim Indonesia pantang memandang remeh India.

Indonesia bersua Jepang pada laga semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Jumat 13 Mei 2022. Setelah berjuang keras, Indonesia yang berstatus juara bertahan akhirnya mampu mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

Indonesia membuka keunggulan berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. Partai kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengatasi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga dengan tiga gim, 22-20, 8-21, 24-22.

Pada partai ketiga, Indonesia yang menurunkan Jonatan Christie gagal meraih kemenangan. Jojo takluk 20-22 dan 13-21 dari Kenta Nishimoto dalam pertarungan selama 57 menit.

BACA JUGA:Polisi dan BKSDA Jambi Hari Ini Evakuasi Buaya yang Resahkan Warga Kemingking Dalam

BACA JUGA:Bakal Terima 1 Juta, Yuk Cek Syarat Penerima BSU

Jepang menyamakan skor pada partai keempat, setelah Akira Koga/Yuta Watanabe menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 14-21, 21-13, 18-21.

Pada partai penentuan, Shesar Hiren Rhustavito tampil dengan tenang dan menuntaskan perlawanan Kodai Naraoka. Bermain selama 44 menit, Vito mengalahkan Naraoka dua gim langsung 21-17 dan 21-10.

Pada partai puncak Piala Thomas 2022, tim bulutangkis Indonesia akan bersua India yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan Denmark dengan skor 3-2. Bagi tim bulutangkis India, ini adalah untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Thomas.

Bersua India, Indonesia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan sekaligus mempertahankan trofi Piala Thomas. Akan tetapi, Indonesia pantang menganggap remeh India.

BACA JUGA:Chelsea Catat Rekor Buruk, Usai Kalah dari Liverpool

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Jambi-Sabak, 2 Orang Meninggal Dunia

Pasalnya, India kerap merepotkan tim-tim tangguh di dunia bulutangkis. Mereka berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-2 pada perempat final, serta membungkam Denmark di semifinal.

Selain itu, India juga memiliki pemain-pemain yang sedang naik daun, mulai dari Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth di nomor tunggal, dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty serta M.R. Arjun/Dhruv Kapila di nomor ganda. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: