Simak Nih, 8 Makanan untuk Bantu Hilangkan Bibir Gelap

Simak Nih, 8 Makanan untuk Bantu Hilangkan Bibir Gelap

Cara mengatasi bibir gelap-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bibir itu rapuh.  Perubahan cuaca, atau usus yang tidak sehat cenderung mempengaruhi mereka dan membuat bibir berpigmen, kering.

Meskipun ada banyak perusahaan kosmetik yang keluar dengan segala macam warna untuk mempercantik bibir Anda, bibir merah muda yang sehat secara alami membuat Anda merasa yang terbaik.

Bibir yang gelap dan berpigmen adalah hasil dari pola makan yang tidak tepat, terlalu banyak terpapar sinar matahari dan diabaikan.  Anda dapat membalikkan kerusakan dengan memasukkan makanan ini ke dalam diet Anda, serta rezim kecantikan.

1. Tomat
Tomat merah kaya akan selenium, antioksidan kuat yang dapat melindungi bibir dan kulit secara keseluruhan dari kerusakan akibat sinar matahari.  Sertakan lebih banyak dalam salad Anda dan juga buat pasta dan oleskan pada bibir Anda segera setelah paparan sinar matahari untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan di Marosebo Ulu Ternyata Teman Korban Sendiri

BACA JUGA:5 Manfaat Kesehatan Makan Kacang Hijau

2. Madu
Apakah Anda mengoleskan madu di bibir Anda dan membiarkannya semalaman atau memakannya sesendok, ini akan membuka jalan bagi bibir yang segar dan jernih, bersinar dengan kesehatan.  Antioksidan dan mineral seperti magnesium yang ditemukan dalam madu adalah bahan ajaib yang dapat mencegah perubahan warna pada bibir.

3. Semangka
Ingin bibir semerah jambu dan berembun seperti semangka? Rahasianya adalah makan buah sebanyak yang Anda bisa.  Kulit cenderung menjadi lebih kering seiring bertambahnya usia dan meminum air untuk tetap terhidrasi tidak membantu.  Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi karena makanan tersebut mengandung molekul yang membantu mengantarkan air ke sel secara efisien.  Dan semangka seperti yang kita tahu terbuat dari 97 persen air.

4. Lemon
Komponen beracun dalam tubuh Anda seperti asam dan basa kuat dapat menyebabkan perubahan warna.  Minum jus lemon dengan air hangat dapat membantu membuang racun ini.  Lemon juga dikenal sebagai zat pemutih yang kuat.  Gosokkan pada bibir Anda bersama dengan butiran gula untuk melihat perubahan yang terlihat.

5. Kelapa
Terlepas dari bagaimana Anda mengkonsumsinya - minum airnya, memakannya mentah atau menambahkannya ke kari Anda, kelapa terbukti memiliki manfaat kulit.  Ini akan membuat bibir Anda terhidrasi.  Oleskan minyak kelapa sebelum memukul karung untuk bibir yang lembut dan dapat dicium.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK dan Pascasarjana Unja

BACA JUGA:Seorang Pria Tewas Dibunuh di Marosebo Ulu, Pelaku Ditangkap!

6. Yogurt
Protein dalam susu membantu kulit menjadi lebih kencang dan awet muda dalam waktu lama.  Buat saus salad darinya atau campurkan ke dalam smoothie Anda untuk memaksimalkan manfaatnya.  Anda juga bisa mengoleskan yoghurt yang dicampur dengan beberapa helai kunyit ke bibir Anda untuk melindunginya dari pigmentasi.

7. Akar bit
Dikemas dengan vitamin dan mineral, sayuran ungu dapat melakukan keajaiban bagi kulit dan bibir Anda pada khususnya.  Dapat menjaga kelembapan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dan mencegah perubahan warna dan meratakan warna kulit.  Jus bit juga memiliki bahan pencerah alami yang dapat membersihkan dan mencerahkan bibir.  Gunakan secara teratur pada bibir Anda.

8. Lidah buaya
Ini membantu melawan bibir gelap secara efektif karena kaya akan flavonoid yang disebut aloesin.  Senyawa polifenol ini dikenal untuk menahan proses pigmentasi di kulit sehingga mempertahankan cahaya dan warna bibir yang sehat.  Minum jus lidah buaya atau oleskan gel pada bibir Anda agar tetap lembab dan ternutrisi, dikutip dari pulse.ng.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: