Ratusan CJH Jambi Divaksin Meningitis, Ini Alasan Dinkes Kota Jambi

Ratusan CJH Jambi Divaksin Meningitis, Ini Alasan Dinkes Kota Jambi

Wawako Maulana saat meninjau proses pemberian vaksin terhadap para CJH Kota Jambi, Kamis 12 Mei 2022.-Rizal Zebua-https://jambiindependent.disway.id/

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinkes Kota Jambi membuka layanan vaksinasi Meningitis bagi CJH tahun 2022. Vaksinasi ini diwajibkan bagi seluruh CJH yang akan berangkat tahun ini.

Tujuan divaksin meningitis yakni, agar para JCH tersebut bisa terhindar dari penyakit dan memiliki kondisi fisik yang baik.

Proses pemeriksaan kesehatan tersebut dipusatkan di Halaman Dinas Kesehatan Kota Jambi, dan hadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Kamis 12 Mei 2022.

Kadinkes Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, bagi CJH yang tidak vaksin meningitis tidak diizinkan untuk melakukan ibadah haji. Vaksinasi meningitis ini untuk mencegah penyakit meningitis.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Dua Pelaku Jambret yang Kerap Beraksi di Kecamatan Muarasabak Barat

BACA JUGA:Skema Baru Liga Champions, Penambahan 36 Tim

"Penyakit ini disebabkan oleh virus, dan ini kebanyakan kasus meningitis ini banyak terjadi di Arab Saudi. Makanya bagi calon jamaah haji wajib vaksinasi meningitis," jelas Ida.

Bagi calon jamaah yang tidak vaksinasi meningitis, jamaah dari Indonesia tidak diterima di Arab Saudi dan akan dipulangkan langsung ke Indonesia.

Aturan vaksinasi meningitis ini sudah lama dan itu aturan dari penyelenggara haji di Arab Saudi. Ia memastikan, selama vaksinasi itu dilakukan tidak perlu dikhawatirkan jamaah. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/