Sea Games: Timnas Indonesia Wajib Menang dari Timor Leste

Sea Games: Timnas Indonesia Wajib Menang dari Timor Leste

Timnas Indonesia--

"Sebenarnya bermain dengan cara ini bagus kalau berjalan baik. Tapi, kalau kehilangan bola, akibatnya bisa fatal karena jarak pemain terlalu rapat," terang Syamsuddin.

Syamsuddin pun berharap Timnas Indonesia U-23 jangan terbebani harus menang dengan jumlah gol yang banyak. Langkah terbaik adalah tampil dengan semangat juang tinggi untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Wakil Gubernur Jambi Kumpulkan ASN di Lapangan

BACA JUGA:Orangtua Wajib Tahu, Kenali Gejala Anak Terpapar Hepatitis Akut

Caranya mengatur ritme permainan dan fokus mengarahkan bola ke area pertahanan Timor Leste.

"Sebaiknya Indonesia lebih mengoptimalkan peran dua sisi sayap dengan memainkan Saddil Ramdani dan Witan Sulaiman secara bersamaan sejak menit awal," kata Syamsuddin.

Sebaliknya di lini tengah, Syamsuddin menyarankan agar Shin Tae-yong memilih satu di antara dua gelandang bertahan yakni Marc Klok dan Rahmat Irianto.

"Lini tengah butuh gelandang pelempar bola yang baik. Selain Marc Klok masih ada Syahrian Abimanyu," lanjutnya. 

BACA JUGA:Dinkes Provinsi Jambi Sosialisasi Pencegahan Hepatitis Akut

BACA JUGA:Satu Rumah di Kualabetara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Di lain pihak, Syamsuddin meminta Timnas Indonesia U-23 kembali berpijak ke bumi atau jangan terlalu percaya diri bisa mengatasi Timor Leste. Apalagi, Timor Leste dipastikan bakal tampil militan menghadapi Indonesia.

"Peluang Timor Leste sudah tertutup. Mereka tentu ingin mencari 'prestasi' lain dengan minimal tidak kalah dari Indonesia pada laga nanti," tegas Syamsuddin.

Syamsuddin yakin Shin Tae-yong sudah memiliki cara untuk mengembalikan motivasi dan semangat juang pemainnya. "Intinya, kalau pemain tampil lepas dengan kemampuan terbaiknya, Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste," pungkas Syamsuddin. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: