Shin Tae-Yong Sebut Panitia Sea Games Tak Fair Play

Shin Tae-Yong Sebut Panitia Sea Games Tak Fair Play

Shin Tae-Yong -Fin.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelatih Timnas Shin Tae-yong menilai kekalahan timnya karena panitia tidak adil pada Indonesia.

Ini setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 atas tuan rumah Vietnam di laga perdana SEA Games 2021.

"Kami seharusnya diperlakukan secara 'fair play'. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam," ujar Shin usai laga perdana Indonesia, dikutip dari FIN.CO.ID, Sabtu 7 Mei 2022.

Shin Tae-yong menyebut bahwa lapangan latihan yang dipakai oleh anak-anak asuhnya tidak lebih baik kualitasnya daripada lapangan sekolah dasar.

BACA JUGA:Usai Kalah dari Vietnam, Ketum PSSI Beri Pesan Untuk Khusus Shin Tae-Yong 

BACA JUGA:Final Liverpool vs Real Madrid: Jurgen Klopp Sebut Sebagai Takdir

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, seharusnya panitia memberikan lapangan latihan yang layak dan berstandar internasional. Sehingga persiapan "Garuda Muda" dapat maksimal menjelang pertandingan.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Shin menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Yang pasti, dia memastikan timnya kecewa dengan panitia SEA Games Vietnam.

"Situasi ini tentu mengecilkan hati kami. Padahal Vietnam mendapatkan lapangan yang sangat baik. Mereka mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Meski begitu, kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik di turnamen ini," tutur Shin.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Sindoro Cidera, Tim SAR Lakukan Evakuasi dari Ketinggian 2.300 MDPL

 BACA JUGA:Kedapatan Beroperasi, 4 Truk Angkutan Barang Non Esensial Ditilang Polisi

Pada pertandingan pertamanya di Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam.

Kekalahan itu membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang pada laga sebelumnya ditundukkan Filipina 0-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: