M Ilham Syaputra, Mahasiswa Universitas Jambi Berprestasi Ciptakan 4 Aplikasi Website

M Ilham Syaputra, Mahasiswa Universitas Jambi Berprestasi Ciptakan 4 Aplikasi Website

M Ilham Syaputra--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Berkembang untuk lebih baik harus ada keberanian untuk mencoba. Khususnya keberanian tampil di depan umum dan menunjukkan kemampuan diri sendiri kepada orang lain. Sehingga bisa mencapai apa yang diinginkan.

Seperti yang dilakukan oleh M Ilham Syaputra mahasiswa Universitas Jambi yang berhasil mengembangkan bakatnya dengan keberanian untuk mengikuti lomba. Dia merupakan anak muda yang berhasil menciptakan sebuah aplikasi berbasis website.

“Aplikasi yang saya buat ini untuk mengelola data khusus geofisika, jadi aplikasi ini dipakai oleh mahasiswa, praktisi atau orang lainnya yang bersangkutan dengan geofisika,” kata Ilham, Jumat 6 Mei 2022.

Pria yang kerap disapa Ilham ini merupakan mahasiswa di Universitas Jambi Fakultas Sains dan Teknologi, ia mengikuti kejuaraan Software Competition yang diadakan oleh Teknik Geofisika ITERA dalam rangka Dies Natalis Teknik Geofisika ITERA pada 12 hingga 13 Maret 2022.

BACA JUGA:Oppo Bakal Luncurkan HP Lipat, Harga Murah Dibandingkan Kompetitor

BACA JUGA:Kisah Cinta Kamu Berdasarkan Ramalan Zodiak Hari Sabtu, 7 Mei 2022: Libra, Ada Peluang untuk Kembali..

“Alhamdulilah kemarin pas ikut lomba tingkat nasional dapat juara umum satu untuk lomba pembuat aplikasi ini,” tambahnya.

Dia membuat aplikasi tersebut sejak satu tahun lalu. Kemudian dilombakan pada tingkat nasional. Awalnya, dia mencoba untuk membuat sebuah aplikasi berbasis web tersebut kemudian diikut sertakan dalam sebuah lomba. Namun, keberuntungan berpihak, dia keluar sebagai sang juara.

“Lomba ini pertim, saya dan teman saya. Karena dalam lomba ini maksimal 3 orang dalam satu tim. Tapi saya sebagai ketua grup,” sebutnya.

Menurutnya, sebelum membuat aplikasi itu ada beberapa tahapan yang dilalui, yakni melalui bidang perencanaan dan mengetahui permasalahan yang ada di sytem.

BACA JUGA:Makna Patung Naga Emas yang Sering Dipajang di Rumah Umat Tionghoa

BACA JUGA:Cek Ramalan Zodiak Kamu Hari Sabtu, 7 Mei 2022: Leo, Bersikaplah Jujur dan Terbuka

“Butuh waktu pengelolaan yang panjang, seperti dari pengelolaan alat kemudian dipindahkan ke komputrer serta pengambilan pemodelan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dia merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan, karena dia membuat nama baik Univeritas Jambi di luar dengan mengkiuti lomba. Bahkan, dia juga telah membuat empat aplikasi berbasis website.

“Kalau sekanjutnya kita masih sibuk skripsi, mungkin kedepannya nanti kami akan mencoba untuk pengembangan diri lagi,” tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: