Teknis Pelaksanaan Hari Raya Waisak, Vihara Amrta Masih Diskusi dengan Pengurus

Teknis Pelaksanaan Hari Raya Waisak, Vihara Amrta Masih Diskusi dengan Pengurus

RAYAKAN: Prosesi perayaan Waisak 2021, berjalan dengan prokes. Sementara, tahun ini masih menunggu hasil diskusi dengan sejumlah pengurus vihara.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidak lama lagi, umat Buddha di seluruh dunia akan memperingati hari raya Waisak 2566 yang jatuh pada 16 Mei 2022 mendatang.

Termasuk di Kota Jambi. Meski belum diketahui secara pasti bagaimana teknis perayaannya nanti, namun saat ini vihara di Kota Jambi mulai melakukan sejumlah persiapan.

Salah satunya Vihara Amrta. Ko Asiyang, salah satu pengurus Vihara Amrta saat diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan, mengenai teknis perayaan, Asiyang menyebut masih akan didiskusikan kembali oleh para pengurus.

Untuk perayaan puncak yang biasanya diadakan di Candi Muarojambi, pada tahun ini keputusan tersebut sedang dirapatkan oleh majelis.

BACA JUGA:IKN Pasakbumi

BACA JUGA:One Way Diprediksi Berjalan Hingga 8 Mei, Kakorlantas : Mohon Ikuti Perkembangan

Namun, Asiyang menegaskan bagaimanapun teknis perayaan Waisak nantinya, tidak akan mengurangi dari sakral dan sucinya perayaan itu sendiri.

“Tetap yang paling pentingkan makna perayaannya itu sendiri, semoga nanti perayaan dapat berjalan lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, untuk persiapannya sendiri, Vihara Amrta yang berada di kawasan Jelutung Kota Jambi ini sudah mulai membersihkan areal vihara demi kenyamanan umat yang akan beribadah.

“Persiapan pastinya ada, mulai dari melakukan pembersihan di dalam dan di sekitar areal vihara ya, tujuannya pasti untuk memberikan rasa nyaman bagi umat yang akan datang beribadah nantinya,” ujarnya.(dra/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: