Karim Benzema Makin Meroket di Real Madrid

Karim Benzema Makin Meroket di Real Madrid

Benzema--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Karim Benzema makin meroket bersama Real Madrid. Hal tersebut terlihat dari betapa tergantungnya Los Blancos terhadap striker asal Prancis itu dalam urusan mencari pundi-pundi gol. Benzema pun disebut bangkit setelah sempat berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun.

Karim Benzema bergabung bersama Real Madrid pada 2009. Ia direkrut dari Olympique Lyon dengan harga 41 juta euro. Kala itu, musim perdananya di Santiago Bernabeu tidak berakhir baik, dengan hanya mencetak sembilan gol dari 33 penampilan bersama Los Blancos.

Namun, Karim Benzema belajar dari mulai beradaptasi. Performanya meningkat drastis dan berhasil membuat dua digit gol pada musim berikutnya. Seiring peningkatan itu, sosok Cristiano Ronaldo juga makin kuat di Santiago Bernabeu.

Secara konsisten, Karim Benzema mencetak dua digit gol, tapi pamornya tidak pernah bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo yang selalu menghasilkan lebih banyak gol. Hal tersebut membuat Karim Benzema makin tenggelam dalam bayang-bayang bintang asal Portugal itu.

BACA JUGA:Final Liga Europa: Leipzig Vs Frankfurt

BACA JUGA:Frankfurt Lolos ke Final Liga Europa, Setelah Tundukkan West Ham

Isu-isu yang bercerita soal Real Madrid akan menjual Karim Benzema makin berkembang. Puncaknya pada akhir musim 2017/2018, di mana Benzema hanya menghasilkan 12 gol meski mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Cristiano Ronaldo hengkang dan bergabung bersama Juventus. Karim Benzema kemudian menjadi sosok penting di lini depan Real Madrid dan sukses mengantongi 30 gol dari 53 penampilan.

Peran Benzema di Real Madrid makin kuat, dan yang terbaik adalah musim ini. Ia berhasil mencetak 43 gol dari 43 penampilan. Ia juga membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan melangkah ke final Liga Champions.

Dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Man City, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, Benzema mencetak gol penentu langkah Real Madrid ke babak final. Gol penalti pada babak extra time itu membuat Real Madrid menang dengan agregat 6-5.

BACA JUGA:Juventus Temukan Pengganti Paulo Dybala

BACA JUGA:Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi

Ada 10 dari 43 gol Karim Benzema pada musim ini dihasilkan pada fase gugur Liga Champions, termasuk hattrick ke gawang Chelsea dan PSG. Catatan ini menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo pada musim 2017/2018 lalu.

Ketika itu Cristiano Ronaldo menghasilkan lima gol dalam duel dua leg melawan Bayern Munchen di babak perempat final. Tiga gol lainnya dicetak saat menghadapi Atletico Madrid pada babak semifinal, dan dua lainnya saat bertemu Juventus di partai puncak.

Tentu, Benzema punya kans besar untuk melampaui rekor mantan rekan setimnya itu. Apalagi Benzema punya catatan yang bagus ketika bertemu Liverpool. Ia mencetak empat gol dari lima pertemuan terakhir dengan The Reds.

Karim Benzema juga menghasilkan total tujuh gol saat menghadapi perwakilan Inggris di Liga Champions musim ini. Tinggal satu gol lagi, dan Benzema akan keluar sepenuhnya dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: