Liverpool Diyakini Bakal Bergelimang Trofi Musim Ini

Liverpool Diyakini Bakal Bergelimang Trofi Musim Ini

Pemain Liverpool--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keberhasilan Liverpool melangkah ke final Liga Champions membuat klub yang bermarkas di Anfield itu berpeluang membuat sejarah dengan meraih quadruple atau empat gelar juara dalam satu musim. Bicara mengenai hal itu, stoper Liverpool, Virgil van Dijk, memilih fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan yang ada di depan mata.

Liverpool berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah menang 3-2 atas Villarreal pada leg kedua semifinal yang digelar pada Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB. The Reds melangkah ke partai puncak dengan kemenangan agregat 5-2.

Kemenangan ini membuat Liverpool, yang sejauh ini sudah mendapatkan trofi Carabao Cup musim ini, masih berpotensi meraih tiga trofi lainnya. Selain trofi Liga Champions, dua trofi lainnya adalah Piala FA dan Premier League.

The Reds akan menghadapi Chelsea di Wembley pada final Piala FA pada 14 Mei mendatang. Sementara itu, Liverpool juga masih bersaing ketat dengan menempati posisi dua di klasemen Premier League dengan hanya terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen, Man City, dengan empat pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Bukan MU dan Arsenal, Ruben Neves Malah Ingin ke Barcelona

BACA JUGA:Sea Games 2022, Ini Jadwal Main Timnas Indonesia

Artinya, peluang Liverpool meraih empat trofi juara masih terbuka sangat lebar. Namun, alih-alih memikirkan peluang tersebut, Virgil van Dijk ingin rekan-rekan setimnya lebih fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan yang harus dihadapi oleh The Reds.

Virgil van Dijk menegaskan bahwa keberhasilan Liverpool menjaga peluang mereka untuk menjadi juara di empat kompetisi berbeda tak menjamin apa pun saat ini. Bukan tidak mungkin sekali terselip dalam pertandingan, semua peluang itu buyar.

Ketimbang memikirkan kemungkinan Liverpool meraih quadruple, Virgil van Dijk meminta rekan-rekan setimnya untuk menikmati momen saat ini dan fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan, dimulai dari laga kontra Tottenham Hotspur di Premier League pada akhir pekan nanti.

"Apa yang kami raih hingga sejauh ini tidak bisa menjamin apa pun. Kami tetap harus maju dan menjalani beberapa pekan menyenangkan yang ada di depan. Kami harus menikmati momen ini, hari ini, malam ini, dan kemudian fokus menghadapi Spurs pada akhir pekan nanti," tegas Van Dijk kepada BT Sport, Rabu 4 Mei 2022.

BACA JUGA:PSIS Berharap Banyak Pada Dewangga, Bela Timnas U-23 di Sea Games 2022

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Beri Imbauan Penting agar Arus Balik Pemudik Lancar

"Jika Anda mendengarkan kami dan manajer, bahwa jelas kami tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Anda bisa bermimpi, tapi Anda perlu realistis. Sepak bola memiliki margin yang kecil," lanjutnya.

Liverpool memiliki langkah yang luar biasa dalam enam pertandingan terakhirnya. The Reds berhasil meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: