Soal Duet Prabowo-Puan di 2024, Ini Penjelasan Pengamat Politik Universitas Paramadina

Soal Duet Prabowo-Puan di 2024, Ini Penjelasan Pengamat Politik Universitas Paramadina

--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Silaturahmi Prabowo Subianto ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menguatkan prospek Prabowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024.

 

“Kedekatan ini makin menguatkan kemungkinan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024,” kata pengamat politik dari Universitas Paramadina Khoirul Umam Khoirul Umam, Selasa 3 Mei 2022.

 

Menurut dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina ini, silaturahmi Megawati, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani dalam momentum Lebaran 2022 bukanlah sekadar silaturahmi biasa.

 

“Pertemuan itu mengindikasikan makin dekat, intensif, dan cairnya komunikasi politik di antara simpul kekuatan politik PDIP dan Gerindra,” kata Khoirul Umam.

Baca juga: Jangan PHP Dong! Soal Pengangkatan Nakes Honorer jadi PPPK, Ini Penjelasan Kemenkes

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Cikupa, Semua Pengendara Selamat

Khoirul pun menilai duet Prabowo-Puan cukup meyakinkan karena elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen 2 tahun menjelang Pilpres 2024.

 

Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol menjelang 2024.

 

“Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan kepada Puan untuk menjadi petarung andal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: