Pelantun Lagu 'Tempoyak Asam Durian' Tutup Usia, Ini Komentar Para Seniman Jambi

Pelantun Lagu 'Tempoyak Asam Durian' Tutup Usia, Ini Komentar Para Seniman Jambi

Ridwan SN--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kabar duka menyelimuti dunia seniman daerah Jambi. Dia merupakan Salah satu tokoh senior seni daerah Jambi, Riduan SN yang tutup usia, Sabtu 30 April 2022.

Kepergian pegiat lagu Daerah Jambi yang dikenal dengan lagu 'Tempoyak Asam Durian' ini menyisakan kesedihan dan kehilangan besar bagi seniman-seniman negeri Jambi, khususnya Kabupaten Merangin.

Putra kelahiran Perentak, Kecamatan Pangkalanjambu ini dikabarkan tutup usia di Provinsi Jawa Timur.

Kabar duka tersebut turut dibenarkan seniman lagu Daerah Jambi, Edi Valentino (Cik Edi, red). Kata dia, Riduan SN meninggal dunia di kediamannya di Surabaya.

BACA JUGA:Pembunuh Sertu Eka dan Istri Ditangkap Tim Gabungan TNI-Polri, Jenderal Dudung Apresiasi Begini

BACA JUGA:Untuk Lolos ke Liga Champions Musim Depan, MU Butuh Bantuan David Moyes

"Kabarnya sore tadi karena sakit, Semoga almarhum husnul Khotimah dan ditempatkan terbaik di sisi Allah. Kalau umur beliau berkisar 53 tahun. Kabarnya akan dimakamkan di Surabaya dak dibawa ke Merangin," ungkap Cik Edi.

Kabar duka tersebut juga turut dibenarkan Muclisin tokoh pemuda Merangin yang di posting lewat media sosial Facebook.

"Anak Merangin pastinya tahu betul lagu daerah 'Suap Tagantung' dan 'Tempoyak Asam Durian'. Dilantunkan dengan ceria dan berkelas oleh penyanyi senior Riduan," tulis Muchlisin.

"Di bulan mulia ini, beliau telah berpulang menghadap yang maha penyayang. Semoga segala kebaikan senantiasa berlimpah untuk sang legenda. Aamiin. Karya mu abadi sepanjang masa  Alfatihah,"di sambut ratusan komentar duka.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: