Pembunuh Sertu Eka dan Istri Ditangkap Tim Gabungan TNI-Polri, Jenderal Dudung Apresiasi Begini

Pembunuh Sertu Eka dan Istri Ditangkap Tim Gabungan TNI-Polri, Jenderal Dudung Apresiasi Begini

Kasad Dudung --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaku pembunuhan sadis terhadap prajurit TNI Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Alm Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya, akhirnya ditangkap Tim Gabungan TNI dan Polri. 

Pelaku merupakan warga berinisial WT. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang mengatakan, WT yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polri karena aksi kejahatan lainnya dan juga anggota dari Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua, itu ditangkap di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu 30 April 2022 sekitar pukul 07.40 WIT.

"Saat akan ditangkap di Kampung Dugume, WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang, sehingga Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan," kata Brigjen Tatang.

Kata dia, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman mengapresiasi keberhasilan Tim Gabungan TNI dan Polri menangkap pelaku pembunuhan prajurit AD tersebut.

BACA JUGA:Dituding Hanya Pansos ke Hotman Paris, Begini Jawaban Iqlima Kim 

BACA JUGA:Pencuri Kulit Manis Babak Belur di Kerinci

"Apresiasi dari Bapak Kasad atas gerak cepat dan kerja keras oleh tim gabungan yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut," kata  Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 30 April 2022.

Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya menjadi korban pembunuhan pada 31 Maret 2022 silam di Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua. 

"TNI AD bersama Polri tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur, terhadap gerombolan kelompok separatis teroris yang selama ini telah melakukan gangguan keamanan dan melakukan pembunuhan terhadap aparat pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sipil," ujarnya.

Brigjen Tatang juga menyampaikan bahwa keberadaan TNI di Papua merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di sana, sehingga sejajar dengan wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Wow, Pasca Kadernya Ditangkap KPK, DPP PPP Siap Pasang Badan untuk Bupati Bogor Ade Yasin 

BACA JUGA:Walikota Fasha Minta Pos PAM Kota Jambi Layani Pemudik dengan Baik

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen bangsa di Papua untuk bersama-sama mewujudkannya.

"Mari bersama kita wujudkan Papua yang damai, aman dan nyaman untuk menuju Papua yang maju serta sejahtera," kata Brigjen TNI Tatang Subarna. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: