KAI Prediksi Puncak Harus Mudik Lebaran Pada Sabtu H-2

KAI Prediksi Puncak Harus Mudik Lebaran Pada Sabtu H-2

--

CIREBON,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Jumlah penumpang kereta api sudah menunjukkan angka peningkatan yang cukup tinggi pada Jumat, 29 April 2022. Diprediksi, 
puncak arus mudik penumpang kereta api ke Cirebon akan terjadi pada hari ini Sabtu 2022.
 
Disampaikan oleh Manajer Humas PT KAI Daop 3 Suprapto bahwa menyusul terjadinya peningkatan penumpang yang terjadi sejak kemarin, maka pihaknya memprediksi puncak arus mudik penumpang kereta api ke Cirebon akan terjadi pada Sabtu 30 April 2022.
 
"Berdasarkan data, Pada Sabtu ini  jumlah penumpang mencapai 6.872 orang. Ini 
merupakan puncak kedatangan penumpang pada libur lebaran 2022," bebernya..
 
 
 
Sementara pada Jumat 29 April 2022,PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat sebanyak 6.671 penumpang yang datang. Ini menunjukkan angka yang cukup tinggi.
 
"Pada Jumat (H-3 sebelum Lebaran) di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon telah memasuki masa peningkatan jumlah kedatangan penumpang dengan jumlah penumpang yang turun mencapai 6.671 orang. Pada Sabti,angka tersebut kembali mengalami peningkatan," kata Suprapto.
 
 
 
Dikatakannya bahwa hal yang sama juga akan terjadi setelah lebaran. Dimana jumlah Bahwa penumpang yang naik dari Cirebon akan meningkat setelah lebaran, yaitu pada Rabu (4/5) dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 4.390 orang,"bebernya.
 
 
"Jumlah penumpang yang naik dari Cirebon juga akan terjadi peningkatan setelah lebaran," ungkapnya.
 
"Sementara puncak penumpang yang naik, akan terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 5.207 orang,” sambungnya Suprapto.
 
Suprapto mengimbau kepada calon pelanggan agar mencari tanggal dan rute alternatif jika kereta api yang diinginkan telah habis tiketnya.
 
 
“Calon pelanggan bisa memanfaatkan fitur Connecting Train di Aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan,” imbau Suprapto. (viz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: