Tinjau Pos Pam di Bungo, Kapolda: Ini Pos yang Bagus

Tinjau Pos Pam di Bungo, Kapolda: Ini Pos yang Bagus

--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Siginjai 2022 Perbatasan Provinsi Jambi - Provinsi Sumatera Barat, di Kabupaten Bungo, pada Kamis 28 April 2022.

Pengecekan Pos Pam tersebut dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan operasi ketupat 2022 yang telah dilakukan sejak hari ini tanggal 28 April - 9 Mei mendatang.

Kata Kapolda Jambi, saat ini pihaknya melakukan pengecekan ke pos pam di Kabupaten Bungo. "Ini merupakan pos yang bagus, sudah dilakukan pengecekan personel semua sudah siap melaksanakan operasi ketupat," kata dia.

Lanjutnya, target tahun ini adalah bisa zero accident. "Kita harapkan benar-benar tahun ini nihil,  dengan melakukan berbagai langkah-langkah strategis seperti  membagikan bendera, menyiapkan alat pembaca kecepatan kendaraan di titik rawan kecelakaan serta memperbanyak rambu-rambu yang bisa tampak jelas oleh pengedara," kata Rachmad.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Cek Posyan di Sabak

Dia berpesan kepada para pengemudi yang akan melakukan perjalanan yang jauh, jangan dipaksakan fisiknya.

"Usahakan 3-4 jam sekali berhenti, agar konsentrasi tetap terjaga. Sebelum berangkat juga cek dengan teliti kondisi kendaraan apakah layak dibawa perjalanan jauh, kemudian kapasitas kendaraan disesuaikan dengan jumlah orang dan barang di dalamnya jangan sampai berlebih muatan karena bisa berbahaya di perjalanan," kata Kapolda Jambi.

Rachmad juga mengajak bersama-sama berdoa semoga operasi ketupat tahun ini khusunya di Provinsi Jambi berjalan lancar dan tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tampak hadir dalam peninjauan pos pam yakni Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, dan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: