Pakar Kasih Dongkrak Perekonomian Warga

Pakar Kasih Dongkrak Perekonomian Warga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Program Padat Karya Kali Bersih (Pakar Kasih) yang diusung oleh Walikota Jambi, tidak hanya berdampak baik bagi kebersihan sungai di Kota Jambi. Namun, program tersebut juga membantu warga di bidang perekonomian. Seperti di Keluarahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Warga yang menganggur akibat Covid-19, sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

Lurah Sulanjana, Husin mengatakan, program Pakar Kasih yang telah dilakukan sejak enam hari yang lalu, tepatnya dari Rabu (17/11) berjalan dengan lancar. Setiap harinya warga dengan antusias, bekerjasama dalam membersihkan sungai di Kelurahan Sulanjana.

Warga yang tergabung dalam pembersihan sungai, merupakan warga asli Kelurahan Sulanjana dengan kisaran usia bervariasi. Sulitnya perekonomian akibat dampak Covid-19, membuat warga beramai-ramai ikut serta dalam membersihkan kali.

“Warga sangat antusias dengan adanya program Pakar Kasih ini. Terutama bagi warga yang terkena imbas Covid-19. Sehingga, harus kehilangan pekerjaan. Dengan adanya program ini, warga bisa bekerja membersihkan sungai. Kemudian mendapatkan upah sehingga perekonomiannya terbantu,” ujar Husin.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan hingga awal Desember mendatang, dengan target pembersihan kali sepanjang 1.590 meter. Husin berharap, program Pakar Kasih dapat terus diadakan setiap tahunnya. Karena, dengan adanya program ini, sungai di Kelurahan Sulanjana yang awalnya digenangi sampah dan tertutup semak belukar, menjadi bersih. Selain itu, pemberdayaan masyarakat juga berjalan lancar. (mg15/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: