Senangnya Esi, Halamannya Diisi Tanaman

Senangnya Esi, Halamannya Diisi Tanaman

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Tahap demi tahap sudah dilalui dalam pembangunan rumah Esi, pada program bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021.

"Memberi nuansa yang asri, saya bersama anggota satgas TMMD kali ini mendatangkan pot-pot bunga dan berbagai macam jenis bibit tanaman bunga untuk ditanami guna menghias dan mempercantik rumah Ibu Esi," terang Kapten Inf Zul Abdullah koordinator RTLH jabatan definitinya sebagai Danramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko.

Setidaknya dengan masuk pada proses finishsing pengerjaan rumah, sebagian anggota satgas membantu mengerjakan tambahan bantuan berupa tanaman bunga.

"Sehingga akan mempercantik halaman rumahnya, dan akan bisa mensejajarkan dengan warga lainnya, dengan harapan tidak ada ketimpangan sosial dalam hidup bermasyarakat," urai Kapten Zul Abdullah.

Zul menceritakan, Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengintruksikan kepadanya, agar selalu berbuat semaksimal mungkin dalam program TMMD ini, curahkan segala kemampuan guna memberikan hasil yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan instruksi ini, kami tentunya akan bekerja sebaik dan semaksimal mungkin guna mensukseskan TMMD di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat.

"Dansatgas begitu berharap akan adanya kemajuan pembangunan di Bukit Beringin begitu juga dengan sasaran non fisik, kami sebagai bagian dari TMMD ini sesuai dengan perintah dan instruksi Dansatgas akan berbuat semaksimal mungkin dengan terus melakukan langkah-langkah over prestasi dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan TMMD 111 Tahun 2021," tutupnya.

Esi yang terlihat bersemangat memindahkan satu persatu bunga dari polybag ke pot sebagai wadahnya.

“Boro-boro mau beli pot sama kembang pak, makan saja susah, harus nyari brondolan sawit dulu. Kodim Sarko hadir, semua kehidupan kami berubah baik, terimakasih bapak-bapak Kodim Sarko," ucap Esi melanjutkan memindahkan tanaman kembangnya. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: