Lembaga Adat Merangin Sosialiasi di TMMD 111 Sarko

Lembaga Adat Merangin Sosialiasi di TMMD 111 Sarko

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Menjadi nilai plus tersendiri TMMD 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Ini karena lembaga adat ambil bagian di sana.

"Hadirnya lembaga adat Kabupaten Merangin di Bukitberingin sebagai lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko menjadi poin dan nilai plus tersendiri," terang Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Dandim 0420/Sarko sekaligus Dansatgas TMMD Tahun 2021.

Yusuf Basri, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin yang hadir dalam sosialisasi adat sebagai narasumber di aula kantor Desa Bukitberingin, menjelaskan kehadiran mereka merupakan bagian dukungan  TMMD Kodim 0420/Sarko.

"Setidaknya kami berkontribusi dalam mensukseskan TMMD ini di bidang kami, yaitu  memberikan penyuluhan dan sosialisasi adat melayu Merangin," terangnya.

Ada beberapa hal yang mereka sampaikan dalam kegiatan ini, antara lain berkaitan dengan penyelenggaraan adat yang berlaku di Merangin. Perlu diketahui di Merangin tidak hanya adat Melayu saja, akan tetapi ada beberapa suku adat seperti Minang, Jawa, Batak, Sunda dan lainnya.

"Dari berbagai banyaknya suku dan adat yang ada, kami tentunya harus bisa memberikan payung sebagai wadah dalam mempersatukan semua itu," tegasnya.

Sehingga kerukunan masyarakat di Merangin bisa hidup berdampingan dan harmonis, saling menghargai satu dengan yang lainnya. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: