Afyantori Pimpin Badko Jambi Periode  2021-2023

Afyantori Pimpin Badko Jambi Periode  2021-2023

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI  Afyantori, kader terbaik dari HMI Cabang Kerinci dipercaya sebagai Ketua Badan Koordinaso Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) ke 6 untuk periode 2021 hingga 2023 mendatang. Afyantori menyingkirkan rivalnya dari cabang Batanghari pada musyawarah daerah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam yang digelar di Kabupaten kerinci.
 
Mantan Sekretaris Umum Cabang Kerinci (sekarang HMI Cabang Kerinci-Sungai Penuh) itu dipastikan menang usai memperoleh mayoritas suara dari total 12 perserta penuh yang datang dari 6 cabang.  Afyantori sebagai Ketua Badko periode 2021-2023 menggantikan Intra Umri Habibi yang telah habis masa jabatannya.
 
Afyantiori, kader HMI Kerinci pertama yang berhasil menoreh catatan sebagai Ketua Badko HMI Jambi, mantan sekretaris Umum HMI Cabang Kerinci mendapatkan 8 suara sementara lawannya Ozi Saifirman yang berasal dari cabang Batanghari hanya mampu mengamankan 4 suara.
 
Nama Afyantori kemudian ditetapkan sebagai Formateur/Ketua umum pada konsideran yang dibaca langsung oleh pimpinan sidang Musda saudara Nopi Firmansyah pada pukul 17.17.
 
"Tori terpilih jam 17.17 tadi bang, dipilih secara one man one vote, karena ada dua calon yang cukup syarat," ujar Mario, selaku ketua panitia Musda, Sabtu (10/7).
 
Mario juga menambahkan jika acara yang dihelat di Mess Pemda Kerinci, Kayu Aro tersebut kalau lengkap seluruh cabang seharusnya ada 9 (sembilan) HMI cabang namun sayang Cabang Jambi, Tanjabbar dan Cabang Persiapan Tanjabtim berhalangan hadir.
 
"Undangan dan pemberitahuan sudah kami kirimkan ke masing-masing cabang, sayang kawan-kawan tiga cabang itu berhalangan hadir. Selebihnya Batanghari, Tebo, Bungo, Bangko, Sarolangun dan tuan rumah Kerinci hadir," terangnya menambahkan.
 
Terpisah, Tori saat dihubungi media ini mengucapkan terimakasih atas amanah yang di berikan dan mengajak seluruh cabang di Jambi untuk mengawal hasil-hasil musda yang telah disepakati bersama.
 
"Terima kasih Saya ucapakan kepada Pengurus HMI Cabang se-Badko Jambi yang telah menitipkan amanah ini. Ini adalah awal dari perjuangan dan pengabdian yang musti kita kawal bersama untuk perbaikan badko HMI Jambi kedepanya," ujarnya.(sap) 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: