Mulai Persiapan Ujian Akhir

Mulai Persiapan Ujian Akhir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Ujian Akhir Semester (UAS) pada tingkatan SMP di Kota Jambi, akan dilaksanakan serentak pada 6 Desember mendatang. Saat ini, berbagai persiapan mulai dilakukan. Salah satunya di SMPN 17 Kota Jambi.

Kepala SMPN 17 Kota Jambi, Bambang Hermanto mengatakan, pihaknya mulai akan melakukan sosialisasi dan rapat dengan para guru. Mulai dari pembentukan panitia, hingga sarana dan prasarana ujian.

“Persiapan ujian sudah memulai. Baik dari panitia, juga sosialisasi dan rapat guru mengenai ujian semester. Karena ujian semester tetap memakai IT. Tidak ada conteng di kertas, tetap menggunakan android. Yang tidak punya, kita arahkan ke ruang TIK. Menggunakan sarana sekolah, laptop juga ada, kalau ada anak yang terkendala dengan fasilitas,” bebernya, Selasa (30/11).

Di tahun ini pun, pihaknya akan menggabungkan siswa antar kelas. Jika biasanya ujian digelar serentak untuk siswa satu kelas. Kali ini, akan dikombinasikan dengan siswa pada antar kelas.

“Rencananya kelas A sampai I, akan digabung pada saat ujian, jadi dikombinasikan, agar mereka bisa benar-benar menikmati ujian semester,” sampainya.

Namun, pelaksanaan ujian tetap digelar dengan protokol kesehatan Covid-19. Penjagaan jarak dan pembatasan massa dilakukan.

“Seperti PTM saat ini, kan hanya dilakukan 50 persen dari jumlah siswa. Ujian juga begitu. Meski siswa digabung, namun tetap dengan pembatasan,” ujarnya.

Sebab, dirinya mengatakan, saat ini Kota Jambi masih belum bebas dari wabah Covid-19. Sesuai dengan instruksi Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menurutnya PTM boleh dilakukan asalkan sesuai prokes.

“Sekarang ini kan KBM masih separuh, PTM boleh. Sisanya di rumah, karena masih menjalankan instruksi wali kota,” tandasnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: