Science-Techno Park Unja Diresmikan

Science-Techno Park Unja Diresmikan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Rektor Universitas Jambi (Unja), Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D meresmikan Science-Techno Park, Kamis (2/12). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Prof Sutrisno, didampingi oleh Kacab BRI Jambi, Marolop Six Mayer Sinaga.

Peresmian tersebut, dijelaskan Rektor, setelah melalui tahapan panjang. Dan tentunya, tak terlepas dari dukungan BRI Jambi. “Terima kasih kepada BRI. Ini pertama, secara fungsional akan kita gunakan untuk pusat inovasi, kolaborasi dan kreativitas warga Unja bersama-sama, dengan mitra siapapun itu,” bebernya.

Lanjutnya, gedung tersebut nantinya akan memajang berbagai kreasi dan inovasi seluruh civitas akademika Unja. Gedung ini juga akan dikelola Badan Pengelola Usaha (BPU) Unja. "Sekarang sedang disusun payung hukum dan regulasinya," katanya.

Prof Sutrisno menjelaskan, bahwa BPU dan Science-Techno Park ini akan membina mahasiswa yang menjadi pelaku start up. "Outputnya diharapkan nanti setelah lulus mahasiswa bisa membuka usaha sendiri dan membuka lapangan kerja. Ini sejalan dengan pesan Kampus Merdeka Merdeka Belajar," jelasnya.

Selain itu, BPU juga akan difungsikan untuk optimalisasi dan memproduktifkan warga kampus, dalam rangka kampus merdeka, merdeka belajar, guna memenuhi hak mahasiswa agar punya kemampuan wirausaha dan lebih siap masuk dunia kerja.

“Tak hanya itu, BPU ini juga akan memberikan asistensi dan pendampingan secara ilmiah kepada mereka yang masuk di dalamnya. Ada sembilan hak mahasiswa, salah satunya adalah memperkuat kewirausahaan,” tandasnya. (tav/muz)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: