Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah, JKN KIS Selalu Memberika Pelayanan Yang Terbaik

Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah, JKN KIS Selalu Memberika  Pelayanan Yang Terbaik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap seluruh masyarakat Indonesia, telah hadir jaminan sosial di bidang kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Program yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 telah memberikan jutaan manfaat yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Dhani Guee (42).

Ditemui di kediamannya, Dhani mengatakan sempat merasakan manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS ketika istrinya persalinan anak ketiga. Kala itu, istrinya memerlukan tindakan persalinan caesar dan semua biaya yang diperlukan untuk tindakan tersebut dijamin seluruhnya oleh BPJS Kesehatan, sehingga Dhani tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, baik perawatan dan tindakan sebelum persalinan maupun setelah persalinan begitupun perawatan bayinya yang baru lahir semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, seluruh biaya persalinan istri saya semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan, tidak ada biaya sama sekali yang saya keluarkan, baik itu dari mulai pemeriksaan kandungan hingga tindakan operasi caesar untuk persalinan istri saya, tidak hanya itu saja semua pelayanan yang diberikan sangat baik, mulai dari perawat hingga bidan dan dokter yang menangani istri saya bersalin,” kata Dhani, Jumat (21/10).

Dhani juga menceritakan pengalamannya saat mengurus perubahan data anaknya yang dilakukan pada layanan tatap muka di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jambi. Menurut Dhani, pelayanan yang diberikan sangatlah bagus, ramah dan nyaman. Mulai dari penerimaan di depan kantor hingga pelayanan di loket seluruh petugasnya menjelaskan informasi yang sangat jelas dan yang terpenting ramah ketika menjawab seluruh pertanyaan yang menurutnya membutuhkan informasi detil.

“Saya sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas-petugas yang berada di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jambi ini, semuanya ramah dan sangat cepat dalam melayanai para peserta, sehingga tidak ada antrean yang panjang dan waktu tunggu yang lama, semua persyaratan yang dibutuhkan dijelaskan dengan sangat rinci sehingga saya tidak perlu kesana kemari untuk mempersiapkan persyaratan yang diperlukan untuk merubah data kepesertaan anak saya,” tutup Dhani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: