BNNP Jambi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Sidak Tes Urine

BNNP Jambi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Sidak Tes Urine

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi bahaya penyahgunaan narkotika di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, Senin (12/7). Setelah acara, secara mendadak, BNN Provinsi Jambi juga menggelar sidak dengan melaksanakan tes urine terhadap pegawai kantor Bea Cukai Jambi.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi beserta Personil dan Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jambi Beserta Tim Medis Untuk Test Urine.

Disampaikan oleh Koordinator Bidang P2m BNN Provinsi Jambi, apt Budi Firdaus Darmasila M.Sc, bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan BNNP Jambi untuk mensosialisasikan bahaya narkotika sehingga diharapkan tidak ada satupun pegawai Bea Cukai yang menggunakan barang haram tersebut.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, semua pihak bisa memahami bahaya narkotika sehingga jangan sekali sekali mencoba untuk mengkonsumsi narkotika. Jika sekali mencoba, maka orang tersebut akan mengalami ketergantungan terhadap narkotika tersebut. Apalagi bagi seorang pegawai yang seharusnya mengetahui konswekuensinya jika terbukti mengkonsumsi narkotika tersebut,”bebernya.

Sementara dari Kepala Bea dan Cukai mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Dan Implementasi Penyelenggara Pemerintahan dan Pelayanan Publik dalam Mendukung Intstruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang P4GN Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkotika di Lingkungan Kerja Instansi Pemerintah, guna mewujudkan Pelayanan yang Baik Tangguh Humanis Dan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa segenap Pegawai di Bea dan Cukai Jambi tidak terlibat dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, karena Bea dan Cukai merupakan lini terdepan dalam mengobrol masuknya Barang barang Impor yang bisa saja menjadi alat untuk peredaran gelap narkotika.

"Jadi kami berkomitmen kita perangi narkoba sampai ke akar akarnya dan menjadikan Jambi yang bersinar, bersih dari narkoba dan mewujudkan Indonesia Bersinar Bersih Dari Narkoba Indonesia Sehat dan Maju tanpa Narkoba," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: