Kontrol Kalapas Terhadap Pengamanan Dan Kondisi Hunian Lapas Muara Bungo Menjelang Hari Libur

Kontrol Kalapas Terhadap Pengamanan Dan Kondisi Hunian Lapas Muara Bungo Menjelang Hari Libur

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID Muara bungo-Kesiapsiagaan Petugas Pengamanan tetap menjadi perhatian Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo, hal ini terbukti bahwa menjelang hari libur idul adha Kalapas tetap melakukan kontrol dan mendeteksi dini Sapras pada  lapas Muara bungo  pada Senin  (19/07/2021).

Didampingi komandan jaga Kalapas melakukan kontrol dan mengantisipasi keamanan serta melihat langsung kondisi sarana dan prasarana lapas juga melakukan pengecekan blok hunian narapidana dengan Mengecek tembok, jerjak dan jeruji kamar hunian.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo Ridha Ansari saat dijumpai disela-sela kegiatan kontrol juga memerintahkan kepada regu Pengamanan "untuk tetap siaga dalam menjaga keamanan di Lapas.

Selain itu kalapas Muara Bungo Mengingatkan kembali kepada seluruh petugas lebih waspada dan mengingatkan pesan dari bapak Dirjen pas 3 hal pemasyarakatan maju yaitu Deteksi dini, Pemberantasan narkoba dan Sinergi pada APH.

" Menjelang Hari libur kami terus memantau pengamanan di Lapas muara Bungo baik secara langsung kontrol ke blok-blok maupun menggunakan pantauan camera CCTV yang dapat kami akses ungkap ridha

Hasil pantauan langsung Kalapas, situasi Lapas muara Bungo dalam kondisi aman dan terkendali serta petugas jaga dalam kondisi siaga serta lengkap.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: