Tahanan KPK Hanya Diperbolehkan Terima Kunjungan Daring dari Keluarga

Tahanan KPK Hanya Diperbolehkan Terima Kunjungan Daring dari Keluarga

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini hanya mengizinkan tahanannya untuk menerima kunjungan daring dari keluarganya, dalam rangka Hari Raya Iduladha, Selasa (20/7).

"Jadwal kunjungan keluarga tahanan dilaksanakan secara daring dari pukul 09.00-12.00 WIB," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (20/7).

Fikri mengatakan, aturan kunjungan para tahanan tersebut mengacu pada PPKM Darurat serta pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Fikri menjelaskan, pelaksanaan Salat Iduladha juga diatur. Para tahanan sudah melakukan ibadah Salat Id pada pukul 06.00-07.00 di rutan masing-masing.

Untuk menghindari kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan orang, Cabang Rutan KPK tidak memfasilitasi kegiatan makan bersama di ruang tatap muka.

"Dipersilakan dilakukan di dalam hunian sel tahanan masing-masing," ucap dia.

Sebelumnya, Rutan KPK kembali memberlakukan kunjungan secara daring untuk para tahanan sejak 18 Juni 2021.

Layanan kunjungan untuk tahanan oleh pihak luar secara tatap muka dihentikan hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Layanan kunjungan tahanan dari pihak luar dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap hari Senin dan Kamis.

Selanjutnya, layanan kunjungan tahanan dari tim penasihat hukum juga dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap hari kerja, di luar jam kunjungan keluarga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: