BULOG Jambi mulai salurkan Beras PPKM untuk 153.990 KPM

BULOG Jambi mulai salurkan Beras PPKM untuk 153.990 KPM

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kementerian Sosial RI melalui Surat No S 147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, mengintruksikan kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).
 
Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jambi, Defrizal menyampaikan bahwa, untuk seluruh Kabuputen/Kota di Provinsi Jambi jumlah Beras Bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 1.539.900 Kg untuk jumlah KPM penerima beras bantuan sebanyak 153.990 KPM terdiri dari 94.531 KPM PKH dan 59.459 KPM BST.
 
“Di mana masing-masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 Kg/KPM. Beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” kata dia.
 
Penyaluran ini juga turut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Ia menjelaskan, bahwa pemerintah sangat memperhatikan kondisi masyarakat di masa pandemi.
 
“Penyaluran ini telah dilakukan beberapa hari lalu. Untuk  Kota Jambi, yang mana penyaluran perdana beras bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Telukkenali, Kecamatan Telanaipura,” ungkap Fasha.(zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: