IPHI Provinsi Jambi Gelar Pemotongan Hewan  Kurban

IPHI Provinsi Jambi Gelar Pemotongan Hewan  Kurban

 
 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Untuk meningkatkan pengabdian dan kesejahteraan masyarakat, Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi melakukan penyembelihan hewan kurban.
 
Ini merupakan kali kedua IPHI Provinsi Jambi melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban. Di tahun ini terjadi peningkatan, setidaknya ada delapan ekor sapi dan satu ekor kambing yang dikurbankan. Sementara, tahun sebelumnya hanya ada tiga ekor sapi.
 
Ahmad Karimuddin, Ketua IPHI Provinsi Jambi mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Iphi Provinsi Jambi untuk saling berbagi. Apalagi situasi saat ini terdapat wabah pandemi Covid-19.
 
"Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, dalam pelaksanaannya kita tetap melakukan prokes," kata dia, Rabu (21/7).
 
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman rumah Hj Sopia di Perumahan Tamarona. Karimuddin menyebutkan, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat. 
 
"Kita tidak pakai kupon, jadi nanti terserah yang berkurban, daging akan diberikan ke siapa, yang jelas sudah ada by name by addres," jelasnya.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Iphi Provinsi Jambi.
 
Kata dia, ini juga bagian untuk meningkatkan keimanan dan menjaga kebersamaan terhadap sesama melalui hewan kurban, lalu dagingnya dibagikan ke masyarakat.
 
"Ini untuk menjaga kebersamaan dengan sebuah keyakinan atas perintah Allah," kata dia.
 
Selain itu, dia juga berpesan kepada Iphi Provinsi Jambi agar tetap menerapkan prokes. Pasal masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda hamoir semua negara.
 
"Sekarang kita sedang dilanda pandemi, semoga ini segera berlalu. Dan kita harus percaya bahwa ini datangnya dari Allah," kata dia. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: