Jauh-Jauh Datang, Tidak untuk Kalah

Jauh-Jauh Datang, Tidak untuk Kalah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Jambi Series dan UBS Gold Dance Competition 2021, tinggal menghitung hari lagi. Pada laga pembuka, Honda DBL 2021 Jambi Series, Minggu (12/12) mendatang, akan mempertemukan SMK Unggul Sakti melawan SMAN 4 Kota Jambi, di Gor Kotabaru Jambi.

Ajang Honda DBL 2021 Jambi Series ini, banyak diikuti tim-tim yang kerap berpartisipasi di tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada satu tim untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini, yakni SMAN 2 Sungaipenuh.

Tim basket SMAN 2 Sungaipenuh atau Smandu Evolution, merupakan satu-satunya tim yang berjarak cukup jauh dari pusat gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series. Melalui sambungan seluler, Manager SMANDU Evolution, Viona Karina Putri mengatakan, persiapan tim sudah 90 persen.

Rencananya, hari ini SMANDU Evolution dan official akan bertolak ke Kota Jambi, dengan menempuh perjalanan lebih kurang 10 jam. “Kita sengaja berangkat cepat, agar tim tidak kelelahan. Karena perjalanannya jauh. Yang perlu disiapkan adalah mental tim, karena ini pertama kalinya. Pak Wali Kota juga mempercayakan kita. Jadi harus dipersiapkan secara matang,” kata dia.

Senada juga dikatakan, Angga Novriadi, pelatih SMANDU Evolution. Latihan tim juga sudah dilakukan beberapa kali. Meski ini pertama kali, dia memotiviasi tim untuk memajukan basket Sungaipenuh-Kerinci.

“Karena ini juga pertama kali bagi saya bawa tim basket. Restu dan dukungan sekolah, serta Pemkot Sungaipenuh sudah diberikan,” jelasnya.

Kata dia, tim SMANDU Evolution harus memiliki tanggung jawab dan disiplin di lapangan. Selain itu harus bermain percaya diri, meski baru pertama kali berpartisipasi. Serta tidak menganggap remeh lawan.

“Tentu lawan-lawan kita nantinya lebih pengalaman pada ajang ini. Fisik-fisik lawan tentu menjadi perhatian kita, sebab kita juga belum pernah bertemua mereka. Tapi tetap semangat dan optimis. Jauh-jauh ke Jambi tidak untuk kalah,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: