Manfaatkan Ruangan Tak Terpakai

Manfaatkan Ruangan Tak Terpakai

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Untuk memberikan fasilitas baca, kepada warga di Kelurahan Pasirputih, saat ini ruangan tak terpakai bekas salah satu sekolah yang siswanya dimerger, dijadikan warga setempat Perpustakaan umum.

Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan, perpustakaan tersebut berada di RT 5. Pihaknya bersama warga merehab ruangan tak terpakai dengan mengecat secara gotong-royong.

"Awalnya ini ruangan tak terpakai, jadi kita manfaatkan untuk tempat baca atau perpustakaan. Sekaligus nanti untuk diikutkan pada penilaian perpustakaan," sebutnya.

Ubaidillah menyebutkan, perpustakaan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga. Sebab, peminjaman buku untuk kelengkapan koleksi, sudah diajukan pihaknya kepada Dinas Perpustakaan Kota Jambi.

"Kita sudah sampaikan surat peminjaman buku di perpustakaan kota. Tinggal menunggu balasan dari perpustakaan," katanya.

Nantinya, dia menyebutkan peminjaman buku dengan batas waktu tiga bulan. Setelahnya, akan ditukar dengan koleksi buku lainnya. Koleksi buku juga tak hanya untuk dewasa, namun juga buku bacaan bagi anak-anak.

"Kalau untuk kesiapan lombanya, sejauh ini baru 70 persen. Karena kemarin juga dadakan, tapi masih bisa menyempurnakan hingga penilaian 2 Agustus nanti," ujarnya.

Ubaidillah menyebut, ke depan, pihaknya juga menginginkan setiap RT dapat memiliki fasilitas tempat baca, namun secara bertahap. Mengingat tak adanya tempat yang memadai.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: