Ujian Mulai Digelar

Ujian Mulai Digelar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Ujian akhir semester tingkat SD dalam Kota Jambi, mulai dilaksanakan. Di SDN 148 Kota Jambi, mulai digelar pada Senin (13/12) sesuai dengan Prokes Covid-19.

Kepala SDN 148 Kota Jambi, Rosmaida Siahaan mengatakan, ujian akan dilaksanakan hingga Jumat (17/12) mendatang. Semua siswa dalam tiap tingkatan, diminta untuk patuhi Prokes Covid-19. Bagi kelas yang lebih dari 18 siswa, akan dibagi secara shift.

"Ada dua kelas kita, yang siswanya lebih dari 18 orang. Jadi dibagi dalam dua shift. Masuk pagi dan siang. Sisanya, karena maksimal 18 siswa, dilaksanakan tanpa shift," bebernya.

Dirinya mengatakan, meski pandemi Covid-19 melandai, namun pihaknya tetap berusaha untuk menjaga kerumunan, agar tak ada tambahan kasus.

"Kemarin kan sempat, Kota Jambi di PPKM level 1, sekarang kan sudah meningkat lagi. Namun, di level berapapun, tetap melakukan kegiatan dengan Prokes ketat. Karena perlu jaga-jaga. Kita tetap arahkan siswa untuk Prokes, demi keamanan," bebernya.

Sementara itu, usai ujian digelar, menurutnya dikarenakan informasi saat ini tidak ada libur selama Nataru bagi siswa, pihaknya akan menggelar kegiatan yang dapat mengisi waktu siswa. Yakni, melibatkan siswa untuk kegiatan seni.

"Kita tetap masih menunggu petunjuk, tapi sudah menyiapkan juga beberapa kegiatan. Mungkin diisi dengan kesenian. Karena saat ini, untuk kegiatan olahraga belum diizinkan. Biasanya, class meeting diisi dengan olahraga," jelasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: