SMAN 2 Sungaipenuh vs SMAN 5 Kota Jambi

SMAN 2 Sungaipenuh vs SMAN 5 Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Datangnya salah satu tim Honda Developmental Basketball League (DBL)  dari wilayah barat Jambi, SMANDU Evolution milik SMAN 2 Sungaipenuh tentu ingin mencatatkan diri sebagai tim terbaik hingga menjadi champion musim ini.

Khususnya di tim basket putri, tentu berbagai persiapan juga telah dikebut sejak lama. Khususnya tim basket putri SMANDU Evolution, di bawah didikan Angga Novriadi ingin membuktikan bahwa, tim dari wilayah barat ini mampu bersaing dan memberikan hasil yang terbaik.

Di mana pada hari ketiga gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series ini, mereka akan bertemu SMAN 5 Kota Jambi. Ya, tim basket putri SMAN 5 Kota Jambi di bawah asupan pelatih Triani, sebenarnya punya pengalaman apik pada Honda DBL Jambi 2019 lalu. Mereka terpaksa pupus harapan menjadi champion 2019, ditundukkan tim Four Basketball putri milik SMAN 4 Kota Jambi.

Kedua tim pun harus memberikan yang terbaik pada laga hari ini, di GOR Kotabaru Jambi. Angga Novriadi pelatih SMANDU Evolution mengatakan, timnya tetap optimis menghadapi SMAN 5 Kota Jambi.

"Yang jelas harus percaya diri. Kita (tim, red) juga udah beberapa kali laga uji coba di Sungaipenuh. Mental memang perlu dikuatkan lagi," kata dia.

Memang, SMANDU Evolution pertama kali turun pada laga bergengsi ini. Lanjut Angga, timnya terdiri dari pemain berbagai klub basket di Sungaipenuh.

"Tentu apa yang mereka dapat di tim masing-masing bisa menjadi suplai permainan bagus esok (hari ini, red). Disiplin juga perlu. Saat ini memang tempo dan akurasi permainan juga kita kuatkan. Untuk fisik sudah klir," kata dia.

Sementara, pelatih SMAN 5 Kota Jambi, Triani mengatakan, pihaknya ingin mencapai lebih apa yang diperoleh pada musim 2019 lalu. Memang, saat ini tim basket putri diisi pemain-pemain baru yang tentunya belum berpengalaman di Honda DBL Jambi Series.

Meski begitu ini bukan kendala berarti. Triani oun optimis, tim basket putri didikannya bisa maju ke babak selanjutnya. Dia pun tak mau menganggap remeh tim lawan nantinya.

"Nanti juga akan main cara baru, yang jelas tetap semangat dan konsisten. Saat ini tim sedang fisioterapi dan besok pagi (hari ini, red) conditioning dan ice bet. Semua (lawan, red) harus diwaspadai," tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: