Siapkan Siswa Ikuti Lomba  

Siapkan Siswa Ikuti Lomba   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - SMPN 11 Kota Jambi akan mewakili Kota Jambi, untuk mengikuti perlombaan UKS se-Provinsi Jambi. Ini setelah sekolah tersebut, berhasil mendapat juara pertama pada tingkat kota.

Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyati mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan dengan matang.

"Untuk mengikuti lomba UKS tingkat SLTP se-Provinsi Jambi, SMPN 11 Kota Jambi telah mempersiapkan siswa dengan maksimal. Siswa yang akan mengikuti lomba PMR, dilatih secara intens dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," bebernya.

Dirinya mengatakan, protokol kesehatan tetap dilakukan dalam latihan PMR, penggunaan masker, handsanitizer dan jaga jarak.

"PMR ini merupakan salah satu ekstrakurikuler yang paling menonjol di SMPN 11 Kota Jambi. Berbagai perlombaan di bidang PMR, seringkali dimenangkan oleh SMPN 11 Kota Jambi. Mulai dari tingkat kota, hingga tingkat nasional," bebernya.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu jadwal perlombaan.

"Infonya akhir tahun ini. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika Covid-19 belum menghilang, perlombaan akan ditunda hingga tahun 2022," bebernya.

Selain untuk persiapan lomba ini, pihaknya juga konsen pada lingkungan sehat dan bersih. Bersama para guru dan siswa, dirinya menyebut, juga mulai menjaga dan membersihkan taman-taman yang ada.

“Ada hidroponik di sini. Untuk penghijauan dan keindahan, sekaligus mengajarkan anak-anak untuk berperilaku hidup bersih,” sampainya. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: