Juara Satu Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi, Lebak Bandung Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

Juara Satu Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi, Lebak Bandung Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Prestasi kembali diukir Kelurahan Lebakbandung. Senin (26/7), Lurah Lebakbandung, Ahmad Fikri Aiman menerima piala dan piagam penghargaan dari Gubernur Jambi, Al Haris.

Prestasi ini, disampaikan Fikri, merupakan prestasi bersama untuk Pemkot Jambi. Disampaikannya, persiapan panjang telah dilakukan untuk menyabet juara satu lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jambi.

"Ini prestasi bersama, khususnya unfuk keluarga besar Kelurahan Lebak Bandung, keluarga besar Kecamatan Jelutung dan keluarga besar Pemerintah Kota Jambi," ujar lurah berprestasi ini.

Dirinya menjelaskan, tanpa bantuan dari semua pihak, rasanya mustahil bisa mencapai ini. "Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jambi, Wakil Wali Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, Kadis DPMPPA, Kasat Pol PP dan Ibu camat Jelutung serta semua pihak yang telah berkenan membantu, atas suport dan bimbingannya dalam lomba kelurahan berprestasi," ujarnya.

Penghargaan yang diterima, membuat Ia dan pihaknya terus semangat untuk membawa kelurahan ini ke tingkat nasional. Hadiah yang diterima kali ini, kata dia diperuntukkan persiapan lomba kelurahan tingkat nasional.

"Mohon doa restu untuk Kelurahan Lebakbandung kembali membawa nama Kota Jambi ke tingkat nasional," katanya.

Perlu diketahui, sepanjang tahun ini tiga penghargaan telah diraih oleh Kelurahan Lebakbandung. Pertama, penghargaan kelurahan berprestasi tingkat kecamatan, kelurahan berprestasi tingkat kota dan kelurahan berprestasi tingkat provinsi.

Salah satu di antara kelurahan ini mendapat penghargaan, dijelaskan Fikri atas optimalisasi kelurahan dalam menangani Covid-19. Di mana, pihaknya membuat ketahanan pangan, agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya. Di sana, membuka ruang bagi masyarakat yang ingin membantu, baik berupa bahan makanan. Nantinya, akan diolah di dapur umum, serta didistribusikan oleh Tim PPKM untuk warga terkonfirmasi positif yang membutuhkan. (tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: