Proyek Kemanusiaan Mapala FH UNJA ke SAD

Proyek Kemanusiaan Mapala FH UNJA ke SAD

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT yang Ke-3 Mapala Gana Aldaka Fakultas Hukum Universitas Jambi (UNJA) menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini bekerjasama dengan 4 lembaga yang ada di Provinsi Jambi yakni Laboratorium Sosial dan Suku Anak Dalam (SAD), kemudian Forum Kemitraan Pembangunan Sosial SAD, dan Juga Yayasan Prakarsa Madani Jambi, Sabtu (12/2) di Lapangan Parkir Gedung Pascasarjana Unja Telanaipura.

Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno, dalam sambutannya memberikan dukungan dan apresiasi kepada Mapala Algana Aldaka atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang luar biasa karena bisa berkolaborasi dengan beberapa lembaga yang ada di Provinsi Jambi. Tak hanya itu, kedepannya  kegiatan ini tidak hanya terfokus pada pakaian saja tetapi juga akan ada buku-buku, insyallah UNJA siap menyumbangkan buku seperti komik, dan buku cerita sehingga dapat memberikan manfaat yang baik,” ujar rektor.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Aulia Kanti mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Mapala Gana Aldaka ini selaras dengan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka dalam proyek kemanusiaan.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari dari 12 sampai 14 Februari 2022 di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin serta diwakili oleh 7 mahasiswa, dan 3 perwakilan laboratorium Sosial SAD,” ujar Aulia.

Kegiatan bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mendonasikan baju layak pakai bagi SAD, bantuan ini didapatkan dari masyarakat, mahasiswa, dan juga sekolah. Pengumpulan donasi ini dilakukan dari Oktober sampai dengan Desember tahun lalu.(*/tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: