Imbau Warga Daftar ke Kelurahan

Imbau Warga Daftar ke Kelurahan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah. Di Kecamatan Kotabaru, warga diminta untuk mendaftarkan diri ke kantor lurah, agar mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Camat Kotabaru, Jauharul Ihsan mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi per kelurahan. Warga diminta mendaftar ke kantor lurah, agar pendataan lebih mudah.

"Kita dibantu dengan pihak Puskesmas Paal V untuk pelaksanaannya. Dilaksanakan di kantor kecamatan, agar lebih leluasa dan tak ada penumpukan. Karena, di Puskesmas Pall V kurang memadai untuk parkir," bebernya.

Jauharul mengatakan, setiap pelaksanaan vaksin selalu banyak antusias warga yang mendaftar dan hadir untuk skrining kesehatan.

"Sehari bisa mencapai 130an warga yang mendaftar dan datang. Luar biasa antusiasnya," ujar dia.

Namun, untuk jumlah pasti berapa warga yang bisa divaksin, kata dia data lengkap ada pada Kepala Puskesmas.

"Kita fasilitasi warga untuk mendapatkan vaksin, namun ada beberapa skrining kesehatan untuk bisa divaksin. Kalau ada yang tak bisa divaksin, pasti petugas memberi tahu warga dan menjelaskan alasannya," jelasnya.

Sementara itu, Shela, salah satu warga yang mendaftar untuk vaksinasi mengatakan, ini diperlukan untuk kelengkapan administrasi. Dan juga, sebagai pemuda, dirinya merasa harus mendapatkan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh.

"Awalnya ogah-ogahan, tapi kemudian ada unsur terpaksa karena semua persyaratan menyertakan bukti vaksinasi. Tapi setelah baca artikel, vaksin ini penting. Terlebih sekarang banyak teman yang positif Covid-19, katanya setelah divaksin tak begitu berdampak. Artinya, vaksin membantu imun tubuh kuat saat terpapar," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: