Iin Kurniasih: DWP Harus Aktif dan Cepat Tanggap

Iin Kurniasih: DWP Harus Aktif dan Cepat Tanggap

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih, mengemukakan, DWP harus terus berperan aktif dan cepat tanggap dalam segala kondisi, karena memiliki banyak peran dalam kehidupan sehari hari.

Hal ini disampaikan Iin Kurniasih saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 22 serta Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan DWP Kota Jambi, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Selasa (21/12).

“Kita memiliki banyak peran dalam kehidupan yaitu sebagai seorang istri, ibu yang mendidik anak anak dalam keluarga dan juga sebagai anggota masyarakat. Untuk itu, kita harus selalu berindak dengan aktif dan cepat tanggap,” ujar Iin.

"DWP ini memiliki peran ganda, baik dalam keluarga maupun masyarakat, saya mengajak seluruh pengurus dan jajaran untuk bekerja keras dan ikhlas, demi kesuksesan misi DWP lima tahun ke depan, dan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dalam pembangunan nasional, khususnya pembangunan Provinsi Jambi," kata Iin.

Iin mengharapkan, kekompakan menjadi kunci kesuksesan DWP kedepannya terutama menjadi mitra bagi pemerintah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Saya mengimbau kepada seluruh anggota DWP untuk senantiasa bersinergi dengan PKK dan Dekranasda sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam membantu mempercepat proses pembangunan di Provinsi Jambi," harap Iin.

Ketua DWP Kota Jambi, Sri Hartati Ridwan, menyatakan, peringatan HUT DWP ke-22 ini mengusung tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM’, dengan tujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.

"Kami sengaja mengangkat tema ini, dengan tujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi bagi perempuan, dan memastikan bahwa program-program kerja DWP kedepan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, melalui program-program di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," kata Sri Hartati. (*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: