Imbau Warga Tetap Waspada

Imbau Warga Tetap Waspada

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Warga di kawasan RT 08, Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi tetap diminta untuk waspada dan berhati-hati terhadap pencuri. Sebab, belum lama ini terekam transaksi jual beli ternak ayam hasil curian oleh beberapa pemuda.

Ketua RT 08, Sugiharto mengatakan, belum lama ini pihaknya menemukan adanya pengendara yang mencuri ayam ternak milik warga. "Terekam di CCTV itu ada pengendara yang membawa ayam. Kita sudah infokan ke grup warga agar lebih berhati-hati," ujarnya.

Dirinya menyebut, ada enam orang remaja yang terekam kamera CCTV sedang bertransaksi setelah mencuri beberapa ekor hewan ternak di kawasan RT 08, Kelurahan Ekajaya. Dalam rekaman tersebut, mereka masing-masing datang dari arah berlawanan dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

"Mereka ini sindikat curi ayam dan bebek milik warga. Jadi ada yang tukang pantau, ada yang eksekusi dan ada yang menampung. Kalau kecurigaan kita, ini adalah ulah remaja yang sering keluar malam dan berasal dari luar Ekajaya," kata Sugiharto.

Untuk motifnya, Sugiharto belum mengetahui dengan pasti. Namun, kata dia warga sering kehilangan hewan ternak dan menjadi resah.

"Mungkin untuk dipanggang atau dijual lagi. Tapi kemarin sudah saya sampaikan di Forum RT, agar warga yang mempunyai hewan ternak agar lebih waspada lagi," katanya.

Sugiharto mengatakan, pihaknya juga mengimbau warga untuk tidak mudah termakan hoaks mengenai penipuan, hipnotis dan kasus penculikan anak yang kini marak di media sosial.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: