Jelang Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah, SMAN 4 Kota Jambi Tetap Mewanti-Wanti Omicron

Jelang Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah, SMAN 4 Kota Jambi Tetap Mewanti-Wanti Omicron

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Varian omicron patut diwaspadai oleh semua lini di Kota Jambi. Termasuk sektor pendidikan. Ini mengingat pada tahun ajaran semester dua ini ada banyak kegiatan yang harus dituntaskan di sektor pendidikan. Khususnya bagi siswa tingkat akhir.

Di mana, siswa tingkat akhir harus menyelesaikan ujian akhir sekolah, tertulis dan praktek. Tentu saja diperlukan protokol kesehatan yang ketat agar aman dari penularan Covid-19.

Baca Juga: Masih Ada yang Takut Divaksin

Namun, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Jambi, membuat pihak sekolah mulai mewanti-wanti. Seperti SMAN 4 Kota Jambi. Dikatakan Kepala SMAN 4 Kota Jambi, Naspridinal bahwa pihaknya tetap menjalankan pembelajaran tatap muka dengan shift, secara kancar. Namun, tetap mewanti-wanti omicron.

“Pembelajaran berjalan lancar, cuma karena omicron diwanti-wanti. Ketar-ketir, mana mau ujian. Kelas 3 kan ada ujian praktek juga," kata Naspridinal.

Dirinya mengatakan, prokes ketat terus diimbau kepada siswa-siswinya. Pemakaian masker dan pengaturan jarak terus dilakukan.

Baca Juga: Stabilkan Harga Minyak Goreng, Disperindag Tebo Gelar Pasar Murah

"Kita juga menyiapkan rencana ujian dua metode. daring murni, atau daring ujiannya tapi tetap datang ke sekolah," katanya.

Saat PTM, menurutnya tetap disesuaikan dengan jam pembelajaran dari Disdik Provinsi Jambi. Siswa pun diimbau untuk dapat membawa makanan sendiri, sebab tak ada kantin yang buka.

"Kalau tidak bawa makanan sendiri, mereka kelaparan. Dan kita tidak mengizinkan siswa untuk makan di luar, demi keamanan. Tetapi ada juga yang akhirnya pesan makanan online, ya mau tidak mau," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: