Antusias Warga Kelurahan OKH Ikuti Vaksin Tinggi, Lurah: Sampai Kekurangan Obat Vaksin

Antusias Warga Kelurahan OKH Ikuti Vaksin Tinggi, Lurah: Sampai Kekurangan Obat Vaksin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Tingginya antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, membuat pihak Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH) kekurangan stok obat vaksinasi Covid-19, saat kegiatan vaksin pada Jumat (30/7) lalu.

Lurah OKH, Mery Simbolon mengatakan, pihaknya hanya menargetkan 200 warga untuk divaksin. Namun, warga yang datang, kata dia melebihi kapasitas, sehingga tidak semua warga terlayani.

"Kita melaksanakan vaksin bagi warga, pedagang dan penjaga toko yang ada di Kelurahan OKH. Ternyata yang datang di luar kapasitas," ujarnya.

Mery menyebut, hal ini menandakan masyarakat mulai sadar pentingnya vaksinasi untuk kesehatan di masa pandemi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, pihaknya bersama pihak kecamatan dan Puskesmas akan koordinasi kembali, apakah dapat dilaksanakan vaksin berikutnya atau tidak.

"Salah satu giat PPKM Kelurahan OKH adalah meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan vaksin Covid-19. Selain tracking, serta mengimbau mengikuti prokes," bebernya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa realisasi vaksin baru sekitar 40 persen untuk masyarakat umum. Ini dikarenakan kebanyakan warganya berusia 80 tahun dan memiliki riwayat penyakit, sehingga tak bisa divaksin. Warga juga masih termakan isu dampak vaksin dari media sosial.

Namun, untuk realisasi dari pekerja, Mery menyebut cukup tinggi. Sebab, pihaknya koordinasi dengan ketua RT untuk mendata pekerja agar divaksin.

"Namun, setelah pelaksanaan vaksin satu hari kemarin, meningkat antusias warga. Kita koordinasi kembali, apakah bisa dilaksanakan atau tidak," tandasnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: