Al Haris Pastikan Perayaan Natal Berjalan Khidmat dan Aman

Al Haris Pastikan Perayaan Natal Berjalan Khidmat dan Aman

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris, bersama Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, meninjau beberapa gereja di Kota Jambi guna memastikan ibadah Natal berjalan dengan khidmat dan aman, Sabtu (25/12). 
 
Sekda Provinsi Jambi, Waka Polda Jambi, Danrem 042 / Garuda Putih, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Kejati Jambi ikut serta dalam peninjauan tersebut.
 
Adapun beberapa gereja yang dikunjungi adalah, Gereja Santa Theresia yang berada di Pasar Jambi, Gereja HKBP Kotabaru, dan Gereja Katolik ST Katedral Santo Gregorius Agung yang berada di kawasan Kenali Asam.
 
Al Haris mengatakan, pemerintah harus memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada setiap umat beragama dalam melaksanakan ibadah, sehingga umat beragama dapat melaksanakan dengan khidmat dan tenteram. 
 
"Untuk itu, kami ingin memastikan apakah masyarakat Jambi telah melaksanakan ibadah natal dengan nyaman dan tenteram,” ujar Al Haris.
 
Kata dia, semua pelaksanaan ibadah natal berjalan dengan khidmat dan lancar berdasarkan hasil peninjauan langsung. Semua gereja melaksanakan ibadah dengan prokes Covid-19.
 
Al Haris berharap, pelaksanaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dapat memberikan kesejukan dan kedamaian untuk masyarakat Jambi, khususnya umat nasrani di Provinsi Jambi, sehingga dapat menjalankan kehidupan secara rukun dan damai dengan umat beragama lainya. (*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: