Wacanakan Kawasan Destinasi Wisata

Wacanakan Kawasan Destinasi Wisata

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Kecamatan Alambarajo, merupakan salah satu kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, yakni Muarojambi. Meski daerah perbatasan, namun pemerintah setempat berharap kawasannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Jambi.

Camat Alambarajo, Iper Riyansuni mengatakan, salah satu kawasan yang berpotensi dan akan dijadikan destinasi wisata ialah di Kelurahan Kenali Besar. Di mana, pada kawasan yang berbatasan dengan Muarojambi itu, nantinya akan dibangun taman dan pedesterian.

Iper menyebut, salah satu upaya yang telah dilakukan ialah meratakan lapak PKL di kawasan tersebut, sehingga dapat dibangun nantinya.

“Saat ini di kawasan itu sudah selesai, para PKL sudah membongkar sendiri lapaknya,” kata dia.

Kata dia, saat pengendara memasuki Kota Jambi, akan disuguhkan langsung pemandangan indah dari taman-taman dan pedesterian untuk warga dapat duduk santai atau berswafoto.

“Itu yang kita harapkan. Apalagi akan ada pembangunan embung, nantinya diharapkan bisa jadi salah satu destinasi wisata. Kawasan rest area kan sudah ada. Kita berharap di Alambarajo ini juga bisa,” bebernya.

Untuk pembangunan embung, dia menyebut menggunakan dana dari Pemkot Jambi dan akan dikerjakan oleh instansi terkait. Mengingat, alokasi kecamatan tentu tak dapat melakukan pengerjaan tersebut.

“Nantinya, embung ini di batas Muarojambi ke Kota Jambi, setelah melewati gapura perbatasan. Kita akan support bagaimana ketika masuk kota ada pedesterian dan taman. Meski banyak mobil tonase yang melintas, tapi kita tampilkan keindahan juga di sana,” harapnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: