Tunggu Respon Orangtua

 Tunggu Respon Orangtua

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, saat ini sudah dapat dilakukan. Pemkot Jambi pun menyasar sekolah dasar, untuk melaksanakan kegiatan ini. Namun, memang belum semua sekolah melakukan vaksinasi bagi siswanya. Rata-rata, sekolah menunggu jadwal dari Puskesmas setempat.

Seperti pihak SDN 26 Kota Jambi. Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian kesediaan orangtua, agar anaknya divaksinasi. Sebab sebelum vaksin, sekolah meminta persetujuan dari orangtua terlebih dahulu.

"Kita masih menunggu respon dari orangtua. Karena belum dikembalikan formulirnya ke sekolah. Mengingat saat ini masuk libur semester," kata Yulpendri, guru kelas 5 SDN 26 Kota Jambi.

Yulpendri mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada orangtua. Namun, untuk kepastian pelaksanaanpun, pihaknya masih menunggu arahan dari Puskesmas.

"Kita sekolah sudah menerima edaran, dan sudah disampaikan ke sekolah. Tapi kalau untuk yang lainnya, kegiatan kapan dan kesiapan, kita menunggu arahan dari Puskesmas dan Dinkes," ujarnya.

Dirinya mengaku tak mengetahui secara pasti, penyebab belum dilaksanakannya vaksinasi di sekolahnya. Namun, selaku pihak sekolah, menurutnya mengingatkan para orangtua untuk tidak termakan berita hoaks yang beredar terkait vaksin.

“Karena memang ada orangtua yang ragu anaknya divaksin, lantaran melihat dampak negatif dari berita hoaks tersebut,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: