Lewat Pertempuran Alot Lawan Meksiko, Brasil Maju ke Final Olimpiade Tokyo

Lewat Pertempuran Alot Lawan Meksiko, Brasil Maju ke Final Olimpiade Tokyo

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, TOKYO - Timnas Brasil sanggup melaju ke Final Olimpiade Tokyo cabang olahraga sepak bola putra usai mengalahkan Meksiko di babak empat besar.

Bermain di Ibaraki Kashima Soccer Stadium, Selasa (3/8) WIB, Dani Alves dan kolega menang lewat adu penalti usai hanya bermain imbang 0-0 dalam waktu 120 menit.

Lewat Pertempuran Alot Lawan Meksiko, Brasil Maju ke Final Olimpiade TokyoSkip Adv
Sejak awal laga, kedua tim tampil menyerang. Brasil membuka peluang melalui bek kiri Guilherme Arana, tapi sepakan kerasnya masih bisa ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Peluang berikutnya datang dari tendangan bebas Dani Alves, tapi lagi-lagi Ochoa tampil apik dengan menggagalkan peluang tersebut.

Pada pertandingan ini, Brasil sempat mendapat hadiah penalti usai Douglas Luiz terjatuh di kotak terlarang. Namun, wasit Georgi Kabakov kemudian menganulir keputusannya usai melihat VAR.

Meksiko pada babak pertama mendapatkan peluang emas melalui Uriel Antuna, sayang sepakan kerasnya masih bisa digagalkan kiper Brasil, Santos. Babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.

Usai jeda, laga mulai memanas. Keributan sempat terjadi kala pemain Brasil Reiner bertabrakan dengan Vladimir Larona. Keduanya kemudian beradu argumen dan wasit mengganjar keduanya dengan kartu kuning.

Menjelang akhir laga, Brasil memiliki kans untuk unggul. Namun, sundulan Richarlison yang mendapat umpan silang dari sisi kanan masih membentur tiang gawang.

Tidak ada gol yang tercipta membuat pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak ini, skor pertandingan tidak kunjung berubah. Kedudukan 0-0 menghiasi waktu normal sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, penendang pertama Brasil Dani Alves langsung menunaikan tugasnya dengan baik. Sementara pemain Meksiko, Eduardo Aguirre, yang ditunjuk menjadi penendang pertama gagal memasukan bola ke gawang Tim Samba.

Gabriel Martinelli selaku penendang kedua Brasil juga sukses menunaikan tugasnya. Penendang Meksiko berikutnya, Johan Vasquez, gagal menceploskan bola.

Bruno Guimaraes yang jadi penendang ketiga Brasil sukses membuat gol. Pun demikian dengan penendang ketiga Meksiko, yakni Carlos Rodriguez..

Reiner yang menjadi penendang penentu Brasil tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk membawa timnya menang 4-1 atas Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: